Sukses


Laga Bahrain Vs Malaysia di Piala Asia 2023 Beraroma BRI Liga 1, dari Klub Mana Saja?

Bola.com, Al Rayyan - Timnas Malaysia akan kembali bertanding, Sabtu (20/1/2023) malam WIB. Harimau Malaya akan menghadapi Timnas Bahrain dalam laga kedua Grup E Piala Asia 2023.

Timnas Malaysia perlu meraih kemenangan pada laga yang akan digelar di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan itu. Sebab, tim asuhan Kim Pan-gon kalah telak 0-4 dari Timnas Yordania pada laga perdana.

Kekalahan dari Timnas Yordania membuat Timnas Malaysia menjadi juru kunci klasemen sementara Grup E dengan poin 0. Torehan poin serupa juga dimiliki oleh Timnas Bahrain.

Pada laga perdana Grup E Piala Asia 2023, Timnas Bahrain sempat memberikan perlawanan keras terhadap Timnas Korea Selatan. Namun, Lee Kang-in dan kawan-kawan tetap mampu menang 3-1.

Menariknya ada aroma Indonesia tepatnya, BRI Liga 1 pada pertandingan ini. Dua pemain yang akan terlibat pada laga ini sedang dan pernah berlaga di liga level tertinggi di Indonesia itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aroma BRI Liga 1

Di kubu Timnas Bahrain ada sosok Abdulla Yusuf Helal. Penyerang andalan Dilmun's Warriors itu diketahui pernah menjadi striker andalan Persija Jakarta.

Yusuf bahkan sempat mencatatkan sembilan gol dan satu assist dari 17 kali bermain untuk Persija Jakarta. Kini, penyerang jangkung ini melanjutkan keriernya di Republik Ceska dengan memperkuat Mlada Boleslav.

Sementara itu di kubu Timnas Malaysia ada sosok Junior Eldstal. Bek berusia 32 tahun itu baru menjalani musim pertama di BRI Liga 1 bersama Dewa United.

Namun, Junior tampak kesulitan menembus skuad utama Dewa United muism 2023/2024. Sejauh ini eks pemain Johor Darul Ta'zim itu baru bermain lima kali.

3 dari 3 halaman

Naturalisasi

Ada satu fakta menarik lain dari pertandingan Timnas Bahrain melawan Timnas Malaysia akhir pekan ini. Kedua tim tampak tak anti terhadap naturalisasi.

Kita semua tahu bagaimana Malaysia sangat gencar melakukan naturalisasi belakangan ini. Bahkan di Piala Asia 2023, tak kurang dari 14 pemain Harimau Malaya berstatus naturalisasi atau keturunan.

Sementara itu Timnas Bahrain menggunakan satu pemain naturalisasi di Piala Asia 2023. Pemain yang dimaksud adalah Moses Atede yang lahir dan besar di Nigeria. 

Video Populer

Foto Populer