Sukses


Kans ke 16 Besar Terbuka, untuk Sementara Timnas Indonesia di Posisi Teratas Klasemen Peringkat 3 Terbaik Fase Grup Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia membuka kans lolos ke fase gugur berkat kemenangan atas Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Gol tunggal Asnawi Mangkualam memastikan skuad Garuda mengamankan poin penuh.

Timnas Indonesia kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023. Berada di bawah Irak dan Jepang. Irak sudah memastikan diri lolos setelah meraih dua kemenangan.

Sementara Jepang dan Indonesia punya nilai sama yaitu tiga, dan akan menjalani partai hidup dan mati pada laga terakhir Grup D, Rabu (24/1/2024) mendatang. Kedua tim akan berebut satu tiket lolos otomatis ke babak 16 besar dari Grup D.

Namun jika gagal mengalahkan Jepang di laga terakhir, Timnas Indonesia bisa meraih satu tiket 16 besar dengan menduduki peringkat ketiga terbaik. Terdapat empat slot bagi tim peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke fase gugur. Yuk lihat klasemennya.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Masih Terbuka

Usai kalah dari Irak di pertandingan pertama, Skuat Garuda bangkit di laga kedua. Menghadapi Timnas Vietnam, Indonesia berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat tiga klasemen sementara grup D di bawah Jepang meski nilainya sama yaitu tiga.

Mereka mengoleksi tiga poin, sama dengan perolehan poin Jepang. Namun skuad Garuda kalah selisih gol sehingga mereka berada di peringkat ketiga, dan timnas Jepang di peringkat kedua.

3 dari 4 halaman

Urutan Teratas

Sampai saat berita ditayangkan, Sabtu (20/1/2024), Timnas Indonesia menduduki urutan teratas klasemen peringkat ketiga terbaik.

Pasukan Shin Tae-yong meraih tiga poin. Sementara rival-rival mereka lainnya, yaitu Suriah, Tajikistan dan Palestina baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan.

Namun posisi ini berpotensi berubah, karena Oman dan Bahrain yang baru akan memainkan laga keduanya malam nanti. Namun sejauh ini, Rafael Struick dkk. masih berdiri kukuh di puncak klasemen peringkat tiga terbaik.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1 Timnas Indonesia  2  1  0  1  2-3  3
2  Suriah  2  0  1  1  0-1  1
3  Tajikistan  2  0  1  1  0-1  1
4  Palestina  2  0   1  1  2-5  1
5  Oman  1  0  0  1  1-2  0
6  Bahrain  1  0  0  1  1-3  0

Video Populer

Foto Populer