Sukses


Peringkat Vietnam di Ranking FIFA Langsung Anjlok usai Kalah dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Vietnam harus mengakui kekalahan dari Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, The Golden Stars kalah 0-1 dari Skuad Garuda, Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Gol tunggal Asnawi Mangkualam pada menit ke-42 melalui eksekusi penalti sudah cukup membawa Timnas Indonesia mengatasi perlawanan Vietnam. Penalti diberikan setelah Rafael Struick ditarik kausnya di area terlarang.

Pasukan Philippe Troussier sudah menelan dua kekalahan beruntun dan tersingkir dari Piala Asia. Selain itu, peringkat Vietnam di ranking FIFA dipastikan juga melorot setelah dua kekalahan beruntun. Khususnya setelah menyerah dari Timnas Indonesia tadi malam.

Setelah dibekuk Jepang 4-2, nilai Vietnam berkurang 6,5 poin menjadi 1229,08 poin, membuat posisinya turun ke peringkat 95 dunia.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Turun 5 Peringkat

Melansir The Thao 247, kekalahan melawan Timnas Indonesia, perolehan poin Vietnam kembali berkurang 23,19 poin. Mengingat peringkat lawan berada peringkat Vietnam, sementara ajang Piala Asia adalah turnamen resmi FIFA yang memiliki koefisien besar.

Dengan demikian, setelah 2 kali kalah, skor timnas Vietnam turun menjadi 1.205,89 poin, turun 5 peringkat dari peringkat 95 dunia menjadi peringkat 100 dunia.

Tak hanya kalah di laga ini, Timnas Vietnam juga resmi tersingkir dari ajang Piala Asia 2023 mengingat performa head-to-head mereka lebih buruk dibandingkan Indonesia dan Jepang.

3 dari 4 halaman

Sedih

Gelandang Vietnam, Bui Hoang Viet Anh cukup kecewa dan sedih setelah timnya takluk dari Timnas Indonesia, yang sekaligus menutup jalan The Golden Star melaju ke fase gugur.

“Target kami sebelum pertandingan adalah mengalahkan Indonesia dan meraih tiga angka. Di babak pertama, kami beberapa momen yang memalukan. Di babak kedua, kami mendapatkan kembali posisi tetapi tidak memanfaatkannya dengan sukses,” ungkapnya.

“Masih ada satu pertandingan lagi ke depan. Saya berharap fans Vietnam akan terus mendukung tim di kesempatan lain.”

4 dari 4 halaman

Target di Laga Terakhir

Vietnam akan melakoni partai terakhir Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak, Rabu (24/1/2024). Irak sudah memastikan tiket ke babak 16 besar berkat dua kemenangan beruntun.

Berdasarkan perhitungan Footy Rankings, Vietnam akan mendapat 21,74 poin jika menang melawan Irak (yang berada di peringkat 63), ditambah 4,24 poin jika seri, dan dikurangi 13,26 poin jika kalah.

 

Sumber: The Thao 247

Video Populer

Foto Populer