Sukses


Hasil Piala Asia 2023: Gol Bahrain di Injury Time Paksa Malaysia Susul Vietnam Pulang Kampung

Bola.com, Al Rayyan - Timnas Malaysia mendapatkan kekalahan kedua di Grup E Piala Asia 2023. Sabtu (20/1/2024), Harimau Malaya kalah 0-1 dari Timnas Bahrain.

Kekalahan itu terasa sangat menyakitkan bagi Timnas Malaysia. Sebab, gol Timnas Bahrain teripta pada menit kelima injury time babak kedua.

Berawal dari situsi tendangan sudut, Ali Madan mendapatkan bola di tepi kotak penalti Malaysia. Setelah sekali melakukan kontrol, Madan melepaskan sepakan terukur yang tak bisa dijangkau Syihan Hazmi.

Timnas Bahrain dan Timnas Malaysia sama-sama mencari kemenangan pada pertandingan ini. Sebab, keduanya sama-sama mengalami kekalahan pada laga perdana Piala Asia 2023.

Namun, pada akhirnya Timnas Bahrain yang bisa mendapatkan kemenangan. Abdulla Yusuf Helal dan kawan-kawan kini naik ke posisi ketiga klasemen sementara Grup E dengan tiga poin.

Sementara Harimau Malaya terjebak di papan bawah klasemen dengan torehan poin 0. Mereka pun harus angkat koper dari Piala Asia 2023, persis seperti negara Asia Tenggara lainnya, Vietnam. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Cetak Gol

Penampilan Timnas Malaysia di Piala Asia 2023 memang sangat buruk. Setelah menjalani dua laga, tim asuhan Kim Pan-gon selalu mengalami kekalahan.

Pada laga pertama Grup E, Timnas Malaysia keok 0-4 dari Timnas Yordania. Kemudian pada Sabtu (20/1/2024) malam, Faisal Halim dan kawan-kawan kembali kalah dengan skor 0-1 dari Bahrain.

Sialnya, Timnas Malaysia belum bisa mencetak dua gol dari dua laga di Grup E Piala Asia 2023 yang sudah mereka jalani sejauh ini.

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain

Timnas Bahrain (4-2-3-1): Ebrahim Lutfallah (Kiper), Mohamed Adel, Sayed Baqer, Waleed Al Hayam, Hazaa Ali (Belakang), Moeses Atede, Mohammed Al Hardan, Ali Madan, Komail Al Aswad, Mohamed Marhoon (Tengah), Abdullah Al Hashah (Depan).

Pelatih: Antonio Pizzi

Timnas Malaysia (5-4-1): Syihan Hazmi (Kiper), La'Vere Corbin-Ong, Dion Cools, Shahrul Saad, Dominic Tan, Matthew Davies (Belakang), Arif Aiman, Syamer Kutty, Faisal Halim, Stuart Wilkin (Tengah) Paulo Josue (Depan).

Pelatih: Kim Pan-gon

Video Populer

Foto Populer