Sukses


Demi Tiket ke Semifinal Pegadaian Liga 2, PSIM Hanya Ingin Menang di Markas Persiraja

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta dijamu Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024. Kedua tim berduel di Stadion Langsa, Kota Langsa, Aceh, Senin (22/1/2024).

Tim berjulukan Laskar Mataram itu membawa 25 pemain dalam lawatannya ke Aceh. Perjalanan panjang sekitar 12 jam tentu cukup menguras stamina para pemain. Meski begitu, pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi menegaskan timnya dalam kondisi baik.

"Sejauh ini kondisi masih bugar saya lihat. Kemarin memang perjalanan sangat capek sekali. Untung kondisi pemain bugar, terus kekompakan dan kebersamaan masih terjaga," ujar Kas Hartadi.

"Itu yang membuat lelah tidak begitu kerasa lelah. Semua pemain siap untuk pertandingan besok, aman,” sambung arsitek asal Surakarta, Jawa Tengah itu.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Antisipasi

PSIM Yogyakarta datang ke Aceh dengan misi tiga angka. Mereka tak ingin kehilangan poin pagi di pertandinhan kali ini. Apalagi, pada laga sebelumnya dengan lawan yang sama, Laskar Mataram gagal mendulang kemenangan di kandang. Pekan lalu, Hariono dkk. ditahan imbang Persiraja 1-1.

Pasca laga, pelatih Persiraja Achmad Zulkifli merasa percaya diri timnya bisa meraih kemenangan atas PSIM di markas sendiri. Perjalanan jauh dan kondisi lapangan disebut akan menyusahkan tim tamu.

Hal itu pun ditanggapi Kas Hartadi dengan santai. Dia menyatakan, timnya tak gentar. Menurutnya, faktor kelelahan sudah di antisipasi dengan baik oleh jajaran tim pelatih.

“Kalau lapangan saya pikir sama. Mereka memang lebih sering latihan di lapangan itu (Stadion Langsa), tapi ya sama saja karena mereka juga pendatang di situ,".

“Saya rasa sama saja seperti kami bermain di Serang. Serang juga tidak pernah latihan di Stadion Serang (Stadion Maulana Yusuf). Persiraja juga tidak pernah latihan di Stadion Langsa. Berarti sama-sama lah,” tambah dia.

3 dari 5 halaman

Tak Masalah dengan Cuaca

Pelatih berusia 53 tahun itu juga memastikan timnya sama sekali tidak terkendala cuaca. Kas Hartadi mengatakan, cuaca di Langsa tak jauh berbeda dengan Yogyakarta.

“Cuaca di sini saya pikir kurang lebih sama seperti di Yogyakarta. Tadi sekitar jam 12 memang panas sekali, tapi pas jam 4 sudah tidak begitu panas. Cuacanya hampir sama,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Persaingan di Grup X

PSIM Yogyakarta saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara Grup X dengan koleksi lima poin. Hasil dari sekali menang dan dua imbang.

Adapun peringkat pertama dihuni Semen Padang dengan poin yang sama. Mereka unggul selisih gol dari Laskar Mataram.

Sementara Persiraja Banda Aceh berada di urutan ketiga dengan torehan tiga angka. Posisi buncit ditempati PSMS Medan dengan dua poin.

5 dari 5 halaman

Daftar Skuad PSIM

Daftar pemain PSIM Yogyakarta versus Persiraja Banda Aceh

Penjaga gawang:

1. Pancar Nur Widiantono

2. I Komang Aryantara

 

Belakang:

3. Dias Angga Putra

4. Ilham Syafri Noer

5. Achmad Faris Ardiansyah

6. Samuel Christianson Simanjuntak

7. Bhudiar Muhammad Riza

8. Hendra Wijaya

9. Purwaka Yudhi

10. Joko Supriyanto

 

Tengah:

11. Hariono

12. Ghulam Fatkur Rahman

13. Risman Ariyanto Maring

14. Alfriyanto Nico Saputro

15. Savio Sheva

16. Bryan Cesar

17. Fadilla Akbar

18. Arya Gerryan

19. Yanto

20. Yudha Alkanza

21. Krisna Sulistia Budianto

22. Indra Setiawan

 

Depan:

23. Augusto Neto

24. I Nyoman Sukarja

25. Vengko Armedya

Video Populer

Foto Populer