Sukses


Takefusa Kubo Peringatkan Jepang: Nanti Bisa Tergelincir Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bola.com, Doha - Winger Timnas Jepang, Takefusa Kubo, khawatir timnya bisa tergelincir ketika melawan Timnas Indonesia jika terlalu memikirkan kemungkinan berhadapan dengan Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023 Qatar.

Jika Korea Selatan menjadi juara Grup E dan Jepang sebagai runner-up Grup D, maka kedua kesebelasan akan saling sikut di 16 besar Piala Asia 2023.

Saat ini, Jepang berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023. Tim berjulukan Samurai Biru itu mencatatkan tiga poin dari dua pertandingan.

Jepang sudah tidak mungkin lagi menjadi juara Grup D Piala Asia 2023. Sebab, Samurai Biru kalah head to head dari Timnas Irak, yang bercokol di peringkat pertama dengan enam angka lewat dua laga.

2 dari 3 halaman

Dalam Posisi Sulit

Dalam kiprah terakhirnya di Grup D Piala Asia 2023, Jepang akan meladeni perlawanan Timnas Indonesia di Al Thumama Stadium, Doha, pada 24 Januari 2024.

Timnas Indonesia, yang masih memiliki kans melaju ke 16 besar Piala Asia 2023, menempel Jepang di Grup D dengan poin yang sama dari dua pertandingan dan hanya kalah selisih gol.

"Jika kami berpikir untuk melawan Korea Selatan pada, kami bisa tergelincir oleh Timnas Indonesia," ujar Kubo dinukil dari media Jepang, Soccer-King.

3 dari 3 halaman

Dalam Posisi Terjepit

Kekalahan 1-2 dari Timnas Irak dalam partai kedua Grup D Piala Asia 2023 membuat Jepang dalam situasi sulit. Namun, Korea Selatan tentu juga tidak ingin melawan Samurai Biru di 16 besar Piala Asia 2023.

"Jika kami menang, itu akan menjadi gunung yang sulit didaki. Ini mungkin sulit. Tetapi, kami hanya perlu menang pada akhirnya," jelas Kubo.

Sementara, jika ingin aman, Timnas Indonesia perlu menahan Jepang untuk menyegel satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di 16 besar Piala Asia 2023.

Sumber: Soccer-King

Video Populer

Foto Populer