Sukses


Malaysia Mencari Obat Penawar, Siap Tumbangkan Son Heung-min Cs di Partai Terakhir Grup E Piala Asia 2023

Bola.com, Doha - Timnas Malaysia sudah dipastikan terhenti langkahnya di fase grup Piala Asia 2023. Harimau Malaya sudah menelan dua kekalahan beruntun.

Timnas Malaysia digasak Yordania 0-4, kemudian kalah menyakitkan 0-1 dari Bahrain di partai kedua. Membuat mereka menjadi juru kunci Grup E Piala Asia 2023, belum punya nilai maupun gol.

Tim negeri Jiran akan melakoni pertandingan terakhirnya untuk melengkapi fase grup dengan bertemu Korea Selatan di Stadion Al Janoub, Kamis (25/1/2024).

Tidak akan mudah bagi Timnas Malaysia bisa mengatasi Son Heung-min dkk. yang juga sedang berjuang meraih tiket ke babak 16 besar.

Grup E Piala Asia 2023 menjadi yang paling sengit, sebab belum ada satu pun tim yang sudah memastikan diri lolos ke fase gugur. Yordania dan Korsel sama-sama memiliki nilai empat, sementara Bahrain punya poin tiga.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Optimistis

Nada penuh optimistis digaungkan oleh penggawa Timnas Malaysia, Syamer Kutty Abba. Ia menegaskan akan tetap berusaha memberikan yang terbaik demi menjaga kehormatan negara.

Gelandang berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa pendekatannya adalah selalu memperlakukan setiap pertandingan yang dimainkannya seperti final.

“Walaupun masyarakat melihat pertandingan nanti hanya sekadar pelengkap jadwal, namun di lapangan kami akan berlari dan berjuang,” terangnya dilansir dari Berita Harian, Senin (22/1/2024).

3 dari 5 halaman

Tekad Besar

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu absen saat Malaysia kalah telak dari Yordania di laga pertama. Kemudian ia diturunkan sebagai starter menghadapi Bahrain, dengan mendapat kartu kuning dan digantikan Natxo Insa di akhir paruh pertama.

“Secara pribadi, saya akan berusaha setiap pertandingan seperti itu adalah pertandingan terakhir saya. Jadi, saya akan memberikan yang terbaik karena saya tahu ini adalah kehormatan yang saya bawa, yaitu kehormatan negara.”

“Mungkin pelengkap jadwal, tapi ini pertandingan untuk kita berusaha semaksimal mungkin menghadapi Korea Selatan nanti,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Petik Pelajaran

Selain itu, Syamer mempunyai keinginan kuat untuk masuk skuad nasional jika Harimau Malaya berhasil kembali lolos ke ajang lain termasuk Piala Asia pada masa depan.

Bahkan, ia bersyukur masih terpilih bersama Macan Malaya di pentas Piala Asia 2023 meski sebelumnya sempat dirundung masalah cedera.

“Saya rasa Piala Asia kali ini adalah tempat kita melakukan analisis terbaik untuk kita pelajari. Yang pasti, selama saya diberi kesempatan, saya sangat ingin bermain dan saya berharap bisa berada di sana untuk Piala Asia berikutnya,” jelas Syamer memungkasi.

 

Sumber: Berita Harian

5 dari 5 halaman

Klasemen Grup E Piala Asia 2023

Grup E

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Yordania  2  1  1  0  6-2  4
2  Korea Selatan  2  1  1  0  5-3  4
3  Bahrain  2  2  0  1  2-3  3
4  Malaysia   2  0   0  2  0-5  0

Video Populer

Foto Populer