Sukses


Sudah Pasti Tersingkir dari Piala Asia 2023, Timnas Malaysia Diminta Tetap Ngotot Saat Hadapi Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia tampil buruk di Piala Asia 2023. Tim Harimau Malaya sudah tersingkir dari babak grup setelah menjalani laga kedua.

Dari dua laga yang sudah dijalani, Timnas Malaysia selalu menelan kekalahan. Tim asuhan Kim Pan-gon itu keok 0-4 dari Timnas Yordania dan 0-1 dari Timnas Bahrain.

Timnas Malaysia masih menyisakan satu pertandingan di babak grup Piala Asia 2023. Faisal Halim dan kawan-kawan masih akan berhadapan dengan Timnas Korea Selatan, Kamis (25/1/2024).

Laga itu sudah tak menentukan bagi nasib Timnas Malaysia di Piala Asia 2023. Meski demikian, skuad Harimau Malaya tetap diminta tampil dengan ngotot.

"Di atas kertas memang sulit, namun perlu ubah cara berpikir. Andai kalah, itulah hasil, tetapi harus beri saingan sengit untuk melihat hasil yang lebih baik," ujar pelatih legendaris Malaysia, Wan Jamak Wan Hassan, dikutip dari Stadium Astro.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bermain Normal

Wan Jamak Wan Hassan meminta Timnas Malaysia untuk tidak merasa inferior. Skuad Harimau Malaya harus bermain seperti biasa.

Wan Jamak pun menyerahkan strategi yang akan dipakai Timnas Malaysia saat menghadapi Timnas Korea Selatan kepada sang pelatih, Kim Pan-gon. Sang pelatih tentu sudah sangat mengenal  karakter prmainan Shin Tae-yong.

"Bermain seperti biasa, soal taktikal terserah kepada tim pelatih," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Piala Asia 2023

Lebih lanjut, Wan Jamak Wan Hassan menyebut Timnas Malaysia tak perlu bersedih dengan kegagalan melaju ke-16 besar Piala Asia 2023. Sebab, masih ada banyak hal yang bisa dicapai.

Timnas Malaysia akan bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Kualifikasi Piala Asia 2027. Ia meminta Faisal Halim dan kawan-kawan untuk mengalihkan fokus pada ajang tersebut.

“Perjuangan Malaysia bukan semata-mata di Qatar tapi perjalanan kita masih panjang, termasuk bersaing dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026/Piala Asia 2027," jelasnya.

Sumber: Stadium Astro 

Video Populer

Foto Populer