Sukses


Hasil 12 Besar Pegadaian Liga 2: Ditahan Deltras FC, Persela Gagal Naik ke Puncak Grup Y

Bola.com, Tuban - Persela Lamongan harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Deltras FC pada laga lanjutan Grup Y 12 besar Pegadaian Liga 2 musim ini. Hasil tersebut membuat Persela gagal naik ke puncak grup.

Menjalani pertandingan di Tuban Sport Center, Tuban, Selasa (23/01/2024) sore WIB, Persela dan Deltras FC saling melancarkan serangan sejak bola digulirkan. Namun hingga jeda, tidak ada gol yang tercipta.

Pada paruh kedua, Persela Lamongan dan Deltras FC berupaya untuk membobol gawang lawan. Sayangnya, berbagai peluang yang didapat tidak membuahkan gol. Sampai laga berakhir, skor kacamata tetap tidak berubah.

Hasil tersebut membuat Persela tetap berada di urutan kedua Grup Y 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024 dengan torehan lima poin. Mereka tertinggal satu angka dari Deltras FC yang menempati poisis teratas.

Pada laga selanjutnya, Persela Lamongan akan berhadapan dengan Malut United, Minggu (28/1/2024). Adapun pada hari yang sama, Deltras FC bakal bersua FC Bekasi City.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Persela Lamongan (4-3-3): 29-Samuel Charlheins Riemas; 15-Alfin Tuasalamony, 65-Dede Sapari, 44-Ikhwan Ciptady Muhammad, 57-Rafiud Drajat; 19-Ade Jantra Lukmana, 10-Dohyun Kim, 23-Yehezkiel Marten Sawery; 78-Radiansyah, 21-Silvio Escobar, 7-Zulham Zamrun.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Deltras FC (4-3-3): 25-Fery Bagus Kurniawan; 24-M. Rendra Teddy Wijanarko, 27-Marsel Yusuf Usemahu, 33-Muhammad Idris, 15-Raka Cahyana Rizky; 44-Bima Ragil Satria, 19-Rendi Irwan Saputra; 17-Dwiki Mardiyanto, 9-Januari Eka Ramadhan, 7-Thaufan Hidayat.

Pelatih: Widodo C Putro

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Menuju Kasta Tertinggi

Klub yang berlaga di babak 12 besar dan playoff degradasi harus menjalani laga kandang dan tandang. Tiga juara grup plus satu runner-up pada babak 12 besar akan lolos ke semifinal.

Empat tim tersebut akan berebut tiga tiket untuk promosi ke BRI Liga 1. Sementara dua penghuni terbawah klasemen akhir playoff degradasi akan berlaga di Liga 3 musim depan.

"Perhelatan Pegadaian Liga 2 ini diharapkan bisa menjadi ajang Mengemaskan Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2045 merupakan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia. Pada usia emas ini, Pegadaian menargetkan semua keluarga Indonesia mempunyai tabungan emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pegadaian terus melakukan edukasi dan literasi pentingnya menabung atau investasi emas kepada masyarakat. Terlebih lagi, Tabungan Emas Pegadaian adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Hanya dengan Rp 10.000,- saja, masyarakat sudah bisa memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini."

 

4 dari 4 halaman

Grup 12 Besar Pegadaian Liga 2 Musim Ini:

Grup X

  • Semen Padang
  • Persiraja Banda Aceh
  • PSMS Medan
  • PSIM Yogyakarta

Grup Y

  • FC Bekasi City
  • Persela Lamongan
  • Malut United
  • Deltras FC

Grup Z

  • PSBS Biak
  • Persewar Waropen
  • Persipal Palu
  • Gresik United

Video Populer

Foto Populer