Sukses


Piala Asia 2023: Demi Bungkam Timnas Indonesia, Jepang Bakal Perlihatkan Penampilan Terbaik

Bola.com, Doha - Timnas Jepang bertekad membungkam Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023, sekaligus memastikan diri lolos ke-16 besar. Demi mewujudkan target tersebut, Tim Samurai Biru bakal memperlihatkan penampilan terbaik.

Jepang mengawali Piala Asia 2023 dengan hasil positif. Bersua Vietnam pada partai perdana Grup D di Al Thumama Stadium, Doha, 14 Januari lalu, Timnas Jepang meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Namun, Wataru Endo dkk. gagal melanjutkan hasil bagus tersebut pada partai kedua kontra Irak. Bermain di Education City Stadium, Al Rayyan, 19 Januari 2024, Timnas Jepang takluk dengan skor 1-2.

Hasil tersebut membuat Timnas Jepang kini berada di urutan kedua Grup D Piala Asia 2023 dengan nilai tiga, unggul selisih gol atas Timnas Indonesia di peringkat ketiga. Adapun Irak menghuni puncak grup dengan enam poin dan dipastikan lolos ke-16 besar.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perlihatkan Penampilan Terbaik

Meski telah mengoleksi tiga poin, Timnas Jepang belum memastikan diri meraih tiket ke-16 besar Piala Asia 2023. Tim Samurai Biru membutuhkan minimal tambahan satu angka untuk bisa menembus fase berikutnya.

Pada pertandingan terakhir, Jepang akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Namun, Jepang diprediksi tidak akan mengincar hasil imbang dalam duel tersebut.

Pelatih Tim Samurai Biru, Hajime Moriyasu, menegaskan anak asuhnya sangat siap dan bakal memberikan penampilan terbaik demi bisa meraih kemenangan.

"Kami kalah dari Irak pada pertandingan terakhir, sekarang pemain kami sangat fokus dan sangat siap menghadapi Timnas Indonesia besok. Pemain saya bersatu dan saya merasa kami akan memberikan permainan yang bagus besok," kata Moriyasu.

 

3 dari 4 halaman

Belum Memutuskan Starting XI

Hajime Moriyasu juga mengaku masih belum memutuskan starting XI Timnas Jepang saat bersua Timnas Indonesia. Pelatih berusia 55 tahun tersebut menyebut hanya akan menurunkan pemain dalam kondisi bugar sejak menit awal.

"Kami sudah berlatih hari ini dan saya juga bertanya dengan tim medis, setelah itu saya akan membuat keputusan untuk starting line-up besok. Kami punya 26 pemain yang siap bermain besok," jelas Moriyasu.

"Tetapi, kami harus mempertimbangkan di turnamen ini bisa sampai tujuh pertandingan. Saya tahu pemain saya juga cukup kuat untuk main tujuh pertandingan, tetapi saya juga harus tetap mempertimbangkan kondisinya," sambung sang pelatih.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Timnas Jepang Vs Timnas Indonesia

  • Stadion: Al Thumama, Doha
  • Rabu, 24 Januari 2024
  • Kick-off: 18.30 WIB
  • Live: RCTI
  • Streaming: Vision+

Video Populer

Foto Populer