Sukses


Doa Cristian Gonzales Jelang Laga Jepang Vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Berpikir Positif, Vamos!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi laga hidup dan mati di Piala Asia 2023. Tim Garuda akan menjajal kekuatan Timnas Jepang dalam laga ketiga Grup D turnamen tersebut, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar itu bisa sangat menentukan laju kedua tim di Piala Asia 2023. Bahkan, ada pula skenario Timnas Indonesia dan Timnas Jepang lolos ke babak 16 besar.

Eks striker Timnas Indonesia, Cristian Gonzales, memberikan doa kepada para penggawa Tim Garuda. El Loco berharap para pemain memiliki semangat tinggi saat menghadapi Timnas Jepang.

"Semoga Timnas Indonesia untuk lawan Jepang, semoga lebih semangat kemarin saat lawan Vietnam," ujar Gonzales dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram miliknya, el_locogoliadorcg10_.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berpikir Positif

Cristian Gonzales sadar level Timnas Jepang jauh di atas Timnas Indonesia. Itu terlihat pula dari ranking FIFA terkini kedua tim.

Namun, ada satu hal penting yang dipesankan Gonzales kepada para penggawa Timnas Indonesia. Jordi Amat dan kawan-kawan harus bisa berpikir positif.

"Kami percaya sama kalian, kalian pasti bisa, berpikir positif, vamos Indonesia," tegas Gonzales.

3 dari 3 halaman

Tak Sempat Berlaga di Piala Asia

Cristian Gonzales mencatatkan 32 caps dan 13 gol saat membela Timnas Indonesia. Pria kelahiran, Montevideo, Uruguay itu juga pernah berlaga di beberapa turnamen seperti Piala AFF 2010 dan 2014.

Namun, Cristian Gonzales tak sempat merasakan bisa bermain di Piala Asia. Sebab, Timnas Indonesia tak lolos ke Piala Asia 2011 dan 2015, atau tahun dimana Gonzales masih aktif membela Tim Garuda.

Sejak Juli 2023, Cristian Gonzales berstatus tanpa klub. RANS Nusantara FC adalah klub terakhir yang dibela sosok yang kini berusia 47 tahun itu.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer