Sukses


Timnas Indonesia Tidak Boleh Berkecil Hati Melawan Jepang, Tidak Ada yang Mustahil dalam Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Gelandang sekaligus kapten tim PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan optimistis Timnas Indonesia bisa meladeni kekuatan Timnas Jepang di partai penentuan Grup D Piala Asia 2023.

Duel kedua tim tersaji di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Pertandingan tersebut sangat penting buat kedua kesebelasan untuk mengunci posisi runner-up Grup D.

Pemenang dalam laga ini lolos otomatis ke 16 besar Piala Asia 2023. Salah satu dari mereka akan menemani Irak yang sudah dipastikan menjadi juara Grup D, meski masih menyisakan satu laga melawan Vietnam. Jepang dan Indonesia saat ini memiliki poin yang sama yakni tiga.

Bedanya, Samurai Biru ada di posisi kedua karena unggul selisih gol. Adapun Garuda menempati urutan ketiga klasemen sementara Grup D.

--

 

2 dari 4 halaman

Tak Ada yang Mustahil

Menilik rekor pertemuan plus ranking terkini FIFA, tim lawan jelas lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Selain itu, Jepang juga dihuni banyak pemain yang berkiprah di liga top Eropa.

"Dalam sepak bola, tidak ada hal yang mustahil. Timnas Indonesia mempunyai semangat dan motivasi tinggi dalam pertandingan melawan Timnas Jepang untuk membuktikan mereka memiliki kualitas," ujarnya jelang sesi latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu (24/1/2024) sore.

"Hal tersebut sudah terlihat ketika melawan Vietnam pada laga kedua fase Grup D Piala Asia 2023,” sambungnya

 

3 dari 4 halaman

Sengit dan Menarik

Kim Kurniawan memprediksi duel antara Timnas Indonesia versus Jepang akan berlangsung sengit. Meski begitu, gelandang berusia 33 tahun itu meyakini armada Shin Tae-yong bisa memberikan kejutan.

“Menurut prediksi saya, Timnas Indonesia siap meladeni Jepang. Pastinya pertandingan akan berjalan sengit walaupun Jepang adalah tim kuat di Asia," katanya.

"Menurut saya para pemain tidak usah berkecil hati, optimis kita pasti bisa. Mudah-mudahan dewi fortuna berpihak kepada Indonesia dengan hasil apapun bisa membawa lolos ke fase berikutnya. Sekali lagi, mudah-mudahan hasil terbaik untuk Timnas Indonesia,” ucap pemain kelahiran 23 Maret 1990, Muhlacker, Jerman itu.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Jepang Vs Timnas Indonesia

Jepang vs Timnas Indonesia

  • Stadion: Al Thumama Stadium, Doha
  • Rabu, 24 Januari 2024
  • Kick-off: 18.30 WIB
  • Live: RCTI
  • Streaming: Vision+

Video Populer

Foto Populer