Sukses


Hasil Piala Asia 2023: Sandy Walsh Cetak Gol Hiburan, Timnas Indonesia Kalah dari Jepang

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Timnas Jepang dalam laga ketiga Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Ada brace dari Ayase Ueda dalam laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar ini. 

Laga baru berjalan dua menit Timnas Jepang sudah mendapatkan hadiah tendangan penalti. Setelah mendapatkan intervensi dari VAR, wasit menganggap Jordi Amat melanggar Ayase Ueda di dalam area terlarang.

Ayase Ueda maju sebagai eksekutor penalti tersebut. Dengan tenang, Ueda mampu membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Setelah mendapatkan gol cepat, Timnas Jepang bermain dengan lebih leluasa. Mereka bahkan memaksa para pemain Timnas Indonesia untuk bertahan total.

Takefusa Kubo mendapatkan peluang bagus pada menit ke-23. Sayangnya, sepakan pemain Real Sociedad itu masih menyamping di sisi kanan gawang Timnas Indonesia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Pertama

Peluang pertama Timnas Indonesia pada laga ini hadir pada menit ke-29. Marselino Ferdinan berhasil menembus sisi kanan pertahanan Jepang. Sayangnya, umpan silang Lino masih bisa ditahan Yuta Nakayama. 

Timnas Jepang hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Sontekan Keito Nakamura membentur tiang gawang Timnas Indonesia.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Jepang menghiasi papan skor Al Thumama Stadium, Doha ketika para pemain menuju ruang ganti.

3 dari 4 halaman

Jepang Tambah Gol, Sandy Walsh Catatkan Nama di Papan Skor

Timnas Jepang memulai babak kedua dengan sama baiknya seperti babak pertama. Ayase Ueda membawa Samurai Blues unggul 2-0 pada menit ke-51 setelah memanfaatkan umpan silang dari Keito Nakamura.

Ritsu Doan memiliki peluang bagus pada menit ke-61. Namun, upaya chip yang ia lakukan masih sedikit menyamping di sisi kiri gawang Timnas Indonesia.

Takumi Minamino yang baru masuk langsung melakukan pelanggaran keras kepada Egy Maulana Vikri pada menit ke-71. Minamino mendapatkan kartu kuning, sementara Egy mengalami cedera dan harus digantikan Elkan Baggott, yang dimainkan Shin Tae-yong sebagai penyerang.

Timnas Jepang berhasil menambah keunggulan pada menit ke-88. Sepakan Ayase Ueda membentur kaki Justin Hubner dan masuk ke gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Timnas Indonesia mendapatkan gol hiburan pada menit pertama injury time babak kedua. Berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, Sandy Walsh yang berdiri bebas menceploskan bola ke dalam gawang Zion Suzuki.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Timnas Jepang melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai runner-up Grup D dengan torehan enam poin.

Sementara itu Timnas Indonesia yang menempati posisi ketiga dengan tiga poin masih harus menunggu hasil laga dari Grup E dan F untuk menentukan kelolosan ke babak 16 besar.

 
4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Timnas Jepang (4-2-3-1): Zion Suzuki (Kiper), Koki Machida, Takehiro Tomiyasu, Seiya Maikuma, Yuta Nakayama (Belakang), Wataru Endo (C), Reo Hatate, Ritsu Doan, Takefusa Kubo, Keito Nakamura (Tengah), Ayase Ueda (Depan).
  • Pelatih: Hajime Moriyasu
  • Timnas Indonesia (5-4-1): Ernando Ari Sutaryadi (Kiper), Yakob Sayuri, Sandy Walsh, Jordi Amat (C), Rizky Ridho, Pratama Arhan (Belakang), Egy Maulana Vikri, Justin Hubner, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan (Tengah), Rafael Struick (Depan).
  • Pelatih: Shin Tae-yong

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer