Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia yang Mengecewakan saat Kalah dari Jepang di Piala Asia 2023: Jordi Amat Sembrono

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Timnas Jepang dalam laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Laga itu dilangsungkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Ayase Ueda menjadi bintang kemenangan Timnas Jepang atas Timnas Indonesia. Striker Feyenoord itu mencetak dua gol ke gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.

Satu gol Timnas Jepang yang lain tercipta berkat gol bunuh diri Justin Hubner. Pemain berusia 20 tahun itu gagal menghalau tembakan dari Ayase Ueda.

Sandy Walsh mencetak satu-satunya gol Timnas Indonesia dalam pertandingan ini. Gol itu tercipta pada akhir babak kedua.

Ada tiga penggawa Timnas Indonesia yang performanya cukup mengecewakan pada pertandingan ini. Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jordi Amat

Sembrono adalah kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan Jordi Amat. Terutama pada awal babak pertama.

Pelukannya yang sama sekali tak perlu kepada Ayase Ueda membuat wasit menunjuk titik putih. Gol cepat Jepang itu jelas melemahkan mental Timnas Indonesia.

Jordi Amat juga tampak dibuat frustasi oleh Ayase Ueda. Ia bahkan sempat menendang kaki striker bernomor punggung sembilan itu pada pertengahan babak kedua.

3 dari 4 halaman

Rizky Ridho

Pemain Persija Jakarta ini sempat mendapatkan pujian pada laga melawan Irak. Terutama dalam hal memberikan umpan dari lini belakang.

Namun, umpan-umpan matang Ridho sama sekali tak terlihat pada pertandingan melawan Jepang. Ia bahkan kerap salah dalam memberikan umpan.

Rizky Ridho beberapa kali juga dibuat sangat kerepotan oleh para penyerang cepat yang dimiliki Timnas Jepang.

4 dari 4 halaman

Yakob Sayuri

Yakob Sayuri tampil luar biasa pada dua laga sebelumnya di Piala Asia 2023. Pemain PSM Makassar itu bahkan mencatatkan satu assist saat menghadapi Irak.

Namun, Yakob Sayuri sama sekali tak terlihat pada pertandingan melawan Jepang. Bahkan, Shin Tae-yong menariknya keluar pada awal babak kedua untuk digantikan oleh Witan Sulaeman.

Video Populer

Foto Populer