Sukses


Reaksi Netizen Setelah Sandy Walsh Cetak Gol saat Timnas Indonesia Vs Jepang: Lumayan Jebol Gawang Tim Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Meski kalah, Tim Garuda berhasil membobol gawang Tim Samurai Biru.

Menjalani pertandingan di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (24/1/2024) malam WIB, Timnas Indonesia langsung ditekan Jepang. Anak asuh Shin Tae-yong tersebut mencatatkan 28,8 persen penguasaan bola, berbanding 71,2 persen milik Timnas Jepang.

Timnas Indonesia pun tertinggal tiga gol, setelah Ayase Ueda mengukir namanya di papan skor pada menit ke-6 dan 52', serta gol bunuh diri Justin Hubner menit ke-88. Saat duel memasuki menit ke-90+1, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol.

Berawal dari lemparan jauh Pratama Arhan, bola coba dihalau pemain Timnas Jepang. Bola liar mengarah ke Sandy Walsh yang tak terkawal dan langsung melepaskan sepakan kaki kanan.

Si kulit bundar meluncur mulus masuk ke gawang Timnas Jepang. Sayangnya, gol tersebut tak cukup membuat Timnas Indonesia menyamakan kedudukan atau meraih kemenangan. Sampai duel berakhir, Indonesia kalah 1-3 dari Jepang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 10 halaman

Masih Berpeluang Lolos

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia di posisi ketiga Grup D dengan nilai tiga. Adapun Timnas Jepang berada di tempat kedua dengan koleksi enam poin, dan dipastikan lolos ke-16 besar Piala Asia 2023.

Adapun Tim Garuda, masih memiliki peluang untuk menembus fase knock-out meskipun sangat tipis. Ada dua skenario Timnas Indonesia untuk melenggang ke-16 besar.

Yang pertama, Oman gagal menang saat menghadapi Kirgistan pada partai terakhir Grup F. Syarat kedua, Bahrain yang bersua Yordania di Grup E, kalah dengan selisih gol tiga atau lebih.

Kendati gagal mengalahkan Timnas Jepang, pendukung Timnas Indonesia tetap terhibur. Sebab, Tim Garuda sukses membobol gawang Jepang yang merupakan satu di antara tim kuat Asia dan rutin tampil di Piala Dunia.

 

3 dari 10 halaman

Mamam Tuh

4 dari 10 halaman

Sandy Walsh Layak Dipeluk

5 dari 10 halaman

Bakal Selalu Dikenang

6 dari 10 halaman

Bermain dengan Hati

7 dari 10 halaman

Terima Kasih Sandy...

8 dari 10 halaman

Yang Penting Cetak Gol

9 dari 10 halaman

Bobol Gawang Tim Piala Dunia

10 dari 10 halaman

Sandy Walsh Onfire

Video Populer

Foto Populer