Sukses


Kalah dari Jepang, Shin Tae-yong Masih Pede Timnas Indonesia Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia menelan kekalahan saat menghadapi Timnas Jepang di Stadion Al Thumama, Doha Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 itu berakhir 1-3 untuk kemenangan Samurai Biru.

Timnas Jepang mampu unggul 3-0 terlebih dahulu. Dua gol dicetak sang striker, Ayase Ueda. Sementara satu gol lagi berasal dari gol bunuh diri Justin Hubner.

Gol hiburan Timnas Indonesia pada laga ini tercipta ketika babak kedua sudah memasuki masa-masa akhir. Sandy Walsh mampu membobol gawang yang dijaga Zion Suzuki.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 masih belum terutup. Tim Garuda akan tetap melaju ke fase itu jika Oman dan Kirgistan bermain imbang, Kamis (25/1/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Semua Bisa Terjadi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun menyatakan dirinya masih percaya dengan peluang kelolosan Tim Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Tentu saja, semua bisa terjadi," katanya.

Meski demikian, Shin Tae-yong masih belum bisa berbicara terlalu banyak. Ia hanya menanti apa yang terjadi esok hari."

"Saya belum bisa bicara apa-apa dulu mengenai apa yang terjadi besok, jadi belum tahu," ujar Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Istirahat

Shin Tae-yong kemudian menjelaskan, Kamis (25/1/2024) para penggawa Timnas Indonesia akan diberikan waktu untuk beristirahat dan memulihkan tenaga.

Sebab, para penggawa Timnas Indonesia baru saja melalui laga yang berat melawan Timnas Jepang. Setelah itu para pemain baru akan menjalani proses recovery.

"Besok kami akan istirahat, kami akan nonton hasil pertandingan di grup lain, dan kita akan tahu apakah akan lolos ke babak 16 besar atau tidak. Selepas laga biasanya kami melakukan sesi recovery, ya besok kami akan istirahat," tandasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer