Sukses


Jordi Amat: Masa Depan Timnas Indonesia Sangat Cerah

Bola.com, Jakarta - Bek senior Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengklaim kalau Merah Putih memiliki masa depan yang cerah. Apalagi Marselino Ferdinan dkk. saat ini memiliki rentang usia muda yang ia yakini jadi modal bagus di kemudian hari.

Timnas Indonesia menelan dua kekalahan selama fase grup Piala Asia 2023. Pertama dari Irak, sang juara Grup D, dengan skor 1-3, kemudian dari Jepang, kandidat juara turnamen, juga dengan skor identik 1-3.

Satu-satunya kemenangan diraih Timnas Indonesia atas Vietnam, tim yang secara ranking FIFA adalah yang terbaik dari Asia Tenggara. Gol tunggal Asnawi Mangkualam membuat Merah Putih membalaskan kekalahan pada laga-laga sebelumnya atas The Golden Star Warriors.

Saat ini Timnas Indonesia masih menunggu hasil pertandingan di Grup E dan F. Meski peluangnya sangat tipis, tetap saja anak asuh Shin Tae-yong memiliki kesempatan untuk lolos ke fase 16 besar Piala Asia 2023.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masa Depan Cerah

Menurut Jordi Amat, ada perkembangan signifikan yang diperlihatkan Timnas Indonesia dalam beberapa tahun belakangan. Apalagi dengan skuad muda seperti sekarang, ia yakin masa depan Tim Garuda sangatlah cerah.

"Levelnya berkembang sangat cepat. Di masa depan kami akan menjadi salah satu tim terbaik di Asia. Jadi kita punya masa depan cerah," kata Jordi Amat setelah pertandingan Timnas Indonesia melawan Jepang.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia berstatus tim dengan rata-rata usia paling muda di Piala Asia 2023, yakni 24 tahun.

3 dari 3 halaman

Percaya Keajaiban Lolos

Di tempat terpisah, Shin Tae-yong mengatakan kalau untuk saat ini, ia dan anak asuhnya akan beristirahat sambil menunggu kepastian. Ia masih yakin kalau Timnas Indonesia bisa lolos ke 16 besar.

"Tentu saja, semua bisa terjadi, dan saya belum bisa bicara apa-apa dulu mengenai apa yang terjadi besok, jadi belum tahu."

"Timnas masih punya kemungkinan untuk melaju ke babak 16 besar, artinya semua pemain harus tetap berlatih. Tapi Besok kami istirahat, kami akan nonton hasil pertandingan di grup lain, dan kita akan tahu apakan akan lolos ke babak 16 besar atau tidak. Selepas laga biasanya kami melakukan sesi recovery, ya besok kami akan istirahat."

Video Populer

Foto Populer