Sukses


Usai Kalahkan Timnas Indonesia, Jepang Terancam Langsung Bertemu Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Jepang memetik kemenangan krusial di pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023. Berhadapan dengan Timnas Indonesia, The Samurai Blues menang dengan skor 3-1 hari Rabu (25/01/2024).

Timnas Jepang unggul di laga ini berkat sepasang gol dari Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara Timnas Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Sandy Walsh.

Berkat kemenangan ini Timnas Jepang dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D.

Namun yang menarik ada potensi pertemuan anak asuh Hajime Moriyasu dengan Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Seperti apa hitung-hitungannya? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Potensi Korsel Vs Jepang

Seperti Timnas Indonesia, Jepang sudah memainkan semua pertandingan di Grup D. Hasilnya Jepang lolos dengan status runner-up grup.

Melihat bagan babak 16 besar, maka Jepang akan bertemu juara Grup E. Nah Grup E masih memainkan pertandingan matchday terakhir di hari ini.

Korea Selatan akan melawan Malaysia, yang sudah dipastikan tersingkir. Sementara Yordania bersua Bahrain.

Jika Korsel sukses membungkam Malaysia, lalu pada laga lain Yordania imbang vs Bahrain, maka Son Heung-min dan kawan-kawan akan menjadi juara Grup E.

Artinya ada potensi pertemuan dua raksasa Asia: Jepang versus Korea Selatan di babak 16 besar Piala Asia 2023.

3 dari 3 halaman

Hajime Moriyasu Siap

Hitung-hitungan Jepang versus Korsel di babak 16 besar Piala Asia 2023 diketahui betul oleh Hajime Moriyasu sebagai pelatih. 

Dia menegaskan Kaoru Mitoma dan kawan-kawan dalam kondisi siap melawan siapapun di babak 16 besar Piala Asia 2023. Karena menurutnya, semua tim yang melenggang ke fase knockout merupakan tim kuat. 

"Setiap tim di kompetisi ini berada di level yang bagus, terutama tim-tim yang telah melaju ke babak 16 besar," katanya.

"Mereka memiliki kekuatan dan level yang dibutuhkan dan itulah mengapa mereka bisa melaju. Namun kami harus bertekad untuk memenangkan setiap pertandingan yang kami jalani," tegasnya. 

Wah sudah enggak sabar melihat dua tim asal Asia langganan Piala Dunia bakal saling sikut di babak 16 besar. 

Video Populer

Foto Populer