Sukses


Ingin Segera Berkandang di JIS, Persija Bertemu dengan Menpora Dito untuk Bicarakan Komitmen

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berharap bisa segera berkandang di Jakarta International Stadium (JIS). Manajemen Tim Macan Kemayoran mengundang Menpora RI, Dito Ariotedjo, untuk melihat kondisi JIS, Kamis (25/1/2024) siang WIB.

Manajemen Persija Jakarta dan Menpora RI juga membicarakan banyak hal. Satu di antaranya mengenai rencana Persija berkandang di JIS mulai sisa musim BRI Liga 1 2023/2024.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyebut pertemuan itu sebagai bentuk dari permintaan komitmen pemerintah pusat terhadap kemajuan sepak bola Indonesia. Terutama terkait dengan industri olahraga.

"Terkait dengan undangan Persija ke Menpora adalah bentuk kami meminta komitmen pemerintah pada saat Pak Presiden ingin memajukan industri sepak bola Indonesia dengan melakukan revitalisasi beberapa stadion kan, di mana salah satunya kami sebagai salah satu klub elite di Indonesia itu kebagian yang JIS karena ini di Jakarta," jelas Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, di JIS.  

"Akhirnya saya bersurat ke Pak Menpora, menyampaikan sesuai arahan Pak Presiden waktu itu, apakah setelah Piala Dunia U-17 kami sudah bisa memakai JIS. Karena ini kan sebenarnya mimpi dari lama dan The Jakmania berharap sekali melihat Persija Jakarta bisa main di JIS," sambung Prapanca.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harga Sewa

Mohamad Prapanca kemudian menyebut pihaknya juga akan segera melakukan pertemuan dengan pihak JakPro. Perusahaan Daerah itu diketahui menjadi pemilik dari Jakarta International Stadium.

Satu topik yang akan menjadi perbincangan pada pertemuan itu adalah membahas mengenai haraga sewa JIS. Setelah itu baru akan dibahas hal-hal yang lain.

"Hari ini, rencananya dari pihak JakPro sebagai pemilik aset JIS akan memberikan rate-nya. Nanti kita akan berbalas," jelas Prapanca.

3 dari 5 halaman

22 Februari 2024

Jakarta International Stadium sempat menuai polemik. Baik ketika proses pembangunan, hingga ketika selepas selesai dibangun.

Namun, polemik itu seharusnya sudah selesai. Apalagi JIS sudah menjadi salah satu stadion yang menggelar Piala Dunia U-17 2023

"Akan tetapi, secara prinsip dan kita sudah minta izin dari pihak LIB bahwa ini sudah verifikasi FIFA. Sesuai rekomendasi Mabes Polri juga ini sudah secure secara keamanan, jadi nanti kita berharap pada saat kita main home pada 22 Februari, kita sudah bisa main di JIS," tutur Mohamad Prapanca.

4 dari 5 halaman

Harapan Menpora RI

Sementara itu Menpora RI, Dito Ariotedjo berharap tak hanya Persija Jakarta yang bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menggunakan JIS. Klub dan daerah lain harus melakukan hal yang sama.

Dito ingin ekosistem olahraga di Indonesia benar-benar bisa tercipta. Sepak bola dianggap bisa mengawali hal itu.

"Kedepan diharapkan pula kolaborasi klub-klub Liga 1 bersama dengan daerah dan stadion setempat, nantinya bisa dikembangkan menjadi ekosistem yang lebih baik dan lebih jauh lagi. Tidak hanya fokus di sepak bola tapi nanti juga ada dampak dari UMKM-nya, social community dan berbagai faktor lainnya agar bisa mengangkat olahraga lainnya," tegas Menpora Dito.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer