Sukses


Timnas Indonesia Melenggang ke 16 Piala Asia 2023, Netizen Serbu Instagram Kirgistan: Bilang Terima Kasih, Komennya Tembus Puluhan Ribu

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia bersuka cita setelah melenggang ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Skuad Garuda lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik, yaitu menempati urutan keempat. 

Keberhasilan Timnas Indonesia melangkah ke 16 besar Piala Asia 2023 tak lepas dari hasil laga terakhir Grup F di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Kamis (25/1/2024). Oman ditahan imbang 1-1 oleh Kirgistan pada laga penentuan tersebut. 

Skor imbang yang diraih Oman dan Kirgistan menjadi kabar yang sangat baik bagi Timnas Indonesia. Hasil di Grup F itu memastikan Tim Garuda menjadi tim terakhir yang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Oman yang ada di peringkat ketiga Grup F hanya mengoleksi dua poin dari tiga laga. Timnas Indonesia yang memiliki tiga poin berhak berada di posisi keempat dalam pemeringkatan posisi ketiga terbaik Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia mengikuti jejak Suriah, Palestina, dan Yordania yang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai peringkat ketiga terbaik. Tim besutan Shin Tae-yong akan berjumpa Australia pada babak 16 besar Piala Asia. 

Setelah peluit panjang pertandingan Oman versus Kirgistan dibunyikan, dunia maya pun heboh. Netizen Indonesia ramai-ramai menyerbu akun Instagram Timnas Kirgistan untuk mengucapkan terima kasih. 

Hingga Jumat (26/1/2024) pukul 01.30 WIB, komentar di unggahan foto hasil Oman vs Kirgistan di akun Instagram Timnas Kirgistan sudah mencapai lebih dari 50 ribu. Seperti apa ucapan netizen untuk Timnas Kirgistan? Berikut beberapa di antaranya. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Kocak Warganet

"Bilangin ke Joel Kojo, makasih udah bikin King Indo lolos," tulis akun @rafflyymchmd. 

"Fans Kirgistan sejak lahir," tulis akun @febriapp. 

"Thank you from Indonesia, we love you," tulis akun @dennyrmadhan. 

"Min tolong naturalisasi saya, biar saya bisa membalas jasa-jasa kalian," tulis akun @irgo_10. 

"Makasih bang, ngopi sini Cakung, lu orang asik," tulis akun @berfbrn. 

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Kocak Netizen

"Thanks brother, next rime kita sparing di GBK yak," tulis akun @masdhika_

"Mulai sekarang kita serumpun," tulis akun @jeryjayalesmana_. 

"Terima kasih Kirgistan, kau lah sahabat sejatiku," tulis akun @firmanpanjol. 

"Hatur nuhun," tulis akun @quotesmaungbandung. 

"Kirgistan, you are a hero for me. Thank you very much," tulis akun @syafaae.sz.  

4 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

"Saya suporter Kirgistan sejak lahir bang," tulis akun @mustaholiganz.

"Kalau ada apa-apa ngadu saja ke netizen Indonesia," tulis akun @sarulsmile. 

"Terbaik kalian brooo," tulis akun @lampuung. 

"Terima kasih telah membuat sejarah Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia," tulis akun @yusufarizonaa. 

Video Populer

Foto Populer