Sukses


Bantu Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023, Follower IG Striker Kirgistan Melonjak

Bola.com, Jakarta Instagram striker Timnas Kirgistan, Joel Kojo langsung difollow oleh warga +62. Gol Kojo ke gawang Oman membantu Timnas Indonesia mengamankan tiket 16 besar Piala Asia 2023.

Joel Kojo, berhasil mencetak gol ke gawang Oman dan membuat duel kedua tim berakhir imbang 1-1. Berkat gol Kojo tersebut, Timnas Indonesia lolos ke-16 besar Piala Asia 2023.

Kirgistan bersua Oman pada laga terakhir Grup F Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (25/1/2024) malam WIB. Timnas Kirgistan tertinggal lebih dulu, setelah Muhsen Al Ghassani mencetak gol pada menit ke-8.

Bertekad meraih poin perdana di Grup F, Timnas Kirgistan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Kirgistan sukses membobol gawang Oman lewat aksi Joel Kojo pada menit ke-80.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Kirgistan bermain imbang 1-1 kontra Oman pada partai terakhir Grup F Piala Asia 2023.

2 dari 5 halaman

Followers IG Melonjak

Followers Instagram Joel Kojo, pemain berdarah Ghana ini langsung melonjak. Dari semula di angka 10 ribu, hingga Jumat (26/1/2024) pagi, sudah mencapai 62 ribu.

Sayangnya, kolom komentarnya dibatasi sehingga netizen Indonesia tak bisa mengucapkan terima kasih.

Tak kurang akal, netizen banyak yang mengirimkan DM ke pemain berusia 25 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Gol Bersejarah

Timnas Indonesia lolos dari lubang jarum dan memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Skuad Garuda dipastikan berjumpa Australia di babak 16 besar. 

Timnas Indonesia melaju ke babak berikutnya dengan menunggu hasil tim lain, yaitu Oman Vs Kirgistan. Tim besutan Shin Tae-yong butuh laga tersebut berkesudahan imbang untuk menyegel tiket ke 16 besar. 

Ternyata, skenario itu benar-benar terjadi. Timnas Oman dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Kirgistan dalam laga terakhir Grup F Piala Asia 2023 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (25/1/2024). 

Timnas Oman hanya butuh delapan menit untuk bisa membuka keunggulan lewat gol Muhsen Al Ghassani. 

4 dari 5 halaman

Berawal dari Sepak Pojok

Berawal dari umpan sepak pojok Jameel Al Yahmadi, kemelut terjadi di depan gawang Kirgistan, Muhsen Al Ghassani kemudian menanduk bola yang masuk ke gawang meski sempat dibuang oleh pemain bertahan Kirgistan.

Kirgistan baru membalas pada menit ke-80 lewat gol Joel Kojo. Memanfaatkan blunder pemain bertahan Oman dan kiper yang sudah keluar dari sarangnya, Joel Kojo melepaskan tendangan dari sudut sempit ke gawang yang tidak terkawal. 

Gol tersebut disambut gegap gempita oleh Timnas Indonesia dan segenap pencinta bola di Tanah Air. 

5 dari 5 halaman

Instagram Joel Kojo

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joel Kojo (@kojo_joel_10)

Video Populer

Foto Populer