Sukses


3 Pemain Kunci Kirgistan Saat Tahan Imbang Oman dan Jadi Pahlawan Kelolosan Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia lolos dari lubang jarum. Anak asuh Shin Tae-yong akhirnya menggenggam tiket lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. 

Sukses Skuad Garuda sangat terbantu oleh kiprah Kirgistan yang secara heroik menahan imbang Oman 1-1-1 hari Kamis (26/01/2024). 

Karena Oman hanya meraih satu poin, maka Timnas Indonesia berhak lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu tim posisi tiga terbaik. 

Publik Indonesia tentunya patut berterima kasih kepada para pemain Kirgistan yang sudah berjibaku menahan imbang Oman. 

Bola.com memilih tiga nama pemain Kirgistan yang layak disebut pahlawan oleh publik sepak bola Tanah Air. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Tamirlan Kozubaev

Sebagai kapten tim dan bek tengah di formasi tiga pemain belakang, sosok Tamirlan Kozubaev merupakan kunci Kirgistan bisa menahan gemburan Oman. 

Yang menarik Tamirlan Kozubaev diketahui sempat memperkuat Persita Tangerang pada BRI Liga 1 2020 meski hanya seumur jagung. 

Namun sayangnya Kozubaev kala itu hanya merasakan beberapa pertandingan saja. Karena seperti diketahui, BRI Liga 1 2020 harus dihentikan akibat pandemi COVID-19. 

Ketika BRI Liga 1 dilanjutkan, Kozubaev memilih hengkang dari Persita dan gabung tim Liga Rusia, Shinnik Yaroslavl. 

3 dari 5 halaman

2. Erzhan Tokotayev

Terlepas gol Oman yang dicetak melalui tendangan bebas, kiper Kirgistan Erzhan Tokotayev benar-benar membuat lawan frustrasi. 

Banyak peluang emas Oman dimentahkan Tokotayev dan sesuai pertandingan, pelatih lawan, Branko Ivankovic sampai memuji sang penjaga gawang. 

“Kirgistan memiliki penjaga gawang yang bagus dan juga memanfaatkan satu peluang emas mereka," kata Ivankovic. 

 

4 dari 5 halaman

3. Joel Kojo

Striker Timnas Kirgistan, Joel Kojo juga layak dielu-elukan sebagai pahlawan kelolosan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Dia merupakan sosok pemain yang mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-80. Joel Kojo sejatinya turut mencetak gol di awal babak kedua. Sayang gol yang ia cetak harus dianulir oleh VAR. 

5 dari 5 halaman

Jadwal 16 Besar

Minggu, 28 Januari 2023

  • 18.30 WIB: Australia Vs Indonesia
  • 23.00 WIB: Tajikistan Vs Uni Emirat Arab

Senin, 29 Januari

  • 18.30 WIB: Irak Vs Yordania
  • 23.00 WIB: Qatar Vs Palestina

Selasa, 30 Januari

  • 18.30 WIB: Uzbekistan Vs Thailand
  • 23.00 WIB: Arab Saudi Vs Korea Selatan

Rabu, 31 Januari

  • 18.30 WIB: Bahrain Vs Japan
  • 23.00 WIB: Iran Vs Suriah
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer