Sukses


Jordi Amat Janji Timnas Indonesia Akan Berikan Segalanya Vs Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Bola.com, Doha - Wakil kapten Timnas Indonesia, Jordi Amat, berjanji akan bermain habis-habisan ketika berhadapan dengan Timnas Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia bakal menantang juara Grup B Piala Asia 2023 itu di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Minggu (28/11/2024) malam WIB.

Tim berjulukan Skuad Garuda ini baru saja memastikan satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 setelah menjadi satu dari empat tim ranking ketiga terbaik.

"Kami telah membuat sejarah. Ini sungguh gila. Kami layak mendapatkan ini. Kami berada di grup yang sulit, namun kami mampu melewatinya," ujar Jordi Amat.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Jordi Amat

Sepanjang Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Timnas Irak, menang 1-0 atas Timnas Vietnam, dan takluk 1-3 dari Timnas Jepang.

"Kami mampu melewati ini dengan dukungan dari semua suporter. Setiap pemain bekerja keras, kami adalah satu keluarga. Setiap orang memberikan usaha terbaik mereka untuk jersey ini," ucap Jordi Amat.

"Kami sangat bangga saat ini. Kami akan memberikan segalanya untuk 16 besar Piala Asia 2023. Saya yakin kami akan memiliki pertandingan yang berkualitas," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Lewat Jalur Peringkat Ketiga Terbaik

Timnas Indonesia menduduki peringkat keempat ranking ketiga terbaik Piala Asia 2023 dari enam kesebelasan setelah membukukan tiga poin dari tiga pertandingan.

Skuad Garuda berada di bawah Timnas Yordania, Timnas Palestina, dan Timnas Suriah yang merangkum empat angka dari tiga penampilan.

Sementara, Timnas Indonesia unggul atas Timnas Oman di urutan kelima dan Timnas China di tangga keenam yang hanya mampu memiliki nilai dua dari dua partai.

4 dari 4 halaman

Buntut Kirgistan Imbangi Oman

Gagalnya Oman mengalahkan Timnas Kirgistan dalam laga terakhir Grup F Piala Asia 2023 mengantar Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Meski sudah unggul lebih dulu, Oman cuma bisa bermain imbang 1-1 dengan Kirgistan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Video Populer

Foto Populer