Sukses


Resmi! Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Digaet Klub Thailand, Port FC

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menemukan pelabuhan baru. Pemain berusia 24 tahun itu digaet klub kasta tertinggi Thailand, Port FC.

Pengumuman perekrutan Asnawi Mangkualam itu dilakukan melalui berbagai kanal media sosial Port FC. Mereka tampak sangat senang bisa mengamankan tanda tangan Asnawi.

"Port FC mengumumkan kedatangan kapten Timnas Indonesia, Asnawi," sebut pernyataan resmi klub.

Port FC kemudian menjelaskan, kedatangan Asnawi Mangkualam juga sangat berguna bagi mereka untuk melengkapi kuota pemain ASEAN yang diterapkan di Thai League musim ini.

"Asnawi bergabung untuk melengkapi kuota pemain ASEAN pada musim 2023/2024," jelas Port FC.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol Penting

Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Bahkan, Asnawi sudah mencetak satu gol di ajang tersebut.

Asnawi mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Timnas Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Gol itu menjadi perhatian tersendiri bagi Port FC.

"Pemain berusia 24 tahun itu membantu Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kali dan mencetak gol penting ke gawang Vietnam," kata Port FC.

3 dari 3 halaman

Klub Kelima

Port FC akan menjadi klub kelima bagi Asnawi Mangkualam di level profesional. Klub pertamanya adalah Persiba Balikpapan.

Asnawi kemudian melanjutkan kariernya di PSM Makassar. Juku Eja merupakan klub tempat kelahiran pemain yang dikenal selalu bekerja keras itu.

Setelah di PSM, Asnawi sempat berkarier di Korea Selatan. Di sana, ia memperkuat Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons.

 

Video Populer

Foto Populer