Sukses


Prediksi PSIM Yogyakarta Vs Semen Padang di Pegadaian Liga 2: Tiga Poin Jadi Harga Mati!

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta harus menjalani partai hidup dan mati demi lolos semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. Klub besutan Kas Hartadi itu akan menjamu Semen Padang di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (27/1/2024) sore WIB.

Saat ini PSIM Yogyakarta menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup X babak 12 besar Liga 2 dengan koleksi lima poin. Hasil dari sekali menang, dua imbang, dan kalah.

Sementara tim tamu yang mengoleksi enam angka ada di peringkat teratas. Semen Padang punya poin sama dengan Persiraja Banda Aceh yang membuntuti di urutan kedua.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, maka PSIM Yogyakarta wajib mengalahkan Semen Padang. Jika gagal menang, peluang mereka melaju ke empat besar Liga 2 kemungkinan tertutup.

 

2 dari 5 halaman

Berusaha Maksimal

Pada sesi konferensi pers jelang laga, Kas Hartadi menegaskan, PSIM Yogyakarta akan berusaha mengalahkan Semen Padang demi lolos ke fase berikutnya. Arsitek asal Surakarta, Jawa Tengah itu berujar, tidak ada pilihan lain selain menang.

"Untuk pertandingan besok semua pemain siap baik mental maupun fisik. Besok laga penting bagi kami kalau bisa memenangkan pertandingan peluang lolos empat besar terbuka lebar," ujarnya.

"Intinya tim siap, untuk masalah kelelahan sudah kami atasi dan sekarang kondisi pemain semua bugar. Hanya ada dua pemain enggak bisa diturunkan Joko Supriyanto kena akumulasi dan Ghulam Fatkur mengalami cedera," papar Kas Hartadi.

3 dari 5 halaman

Siap Tempur

Tekad yang sama juga diusung bek senior PSIM Yogyakarta, Dias Angga Putra. Pemain berusia 34 tahun itu berjanji akan memberikan permainan terbaiknya.

"Tentunya besok laga sangat penting buat PSIM. Kami harus all out sama teman-teman semuanya, kami butuh doa dan dukungan semoga laga besok bisa ambil poin kemenangan di kandang," katanya.

"Kami tahu PSIM punya suporter fanatik, itu jadi tambahan semangat buat kami dan kami akan jadikan itu motivasi pada laga besok. Mudah-mudahan kami bisa mendapat hasil positif," harap Dias Angga.

4 dari 5 halaman

Wajib Menang

Pelatih Semen Padang, Delfiadri menyatakan kesiapan timnya. Dia menyadari duel kontra PSIM Yogyakarta sangat lah penting buat timnya. Oleh karena itu, tiga poin jadi target utama Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

"Kami telah siap menghadapi laga lawan PSIM. Mudah-mudahan permainan berjalan aman dan lancar, enak ditonton dan kedua kesebelasan menunjukkan permainan terbaik. Insya Allah kami menjadi yang terbaik," ucap Delfiadri.

"Untuk kedua kesebelasan besok itu ibarat laga hidup mati. Kami tidak mau kehilangan poin disini dan semoga kami bisa menunjukkan yang terbaik. Siapapun yang terbaik di lapangan itu yang memenangkan pertandingan," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • PSIM Yogyakarta (4-3-3): Pancar Nur; Dias Angga, Kim Bong-jin, Achmad Faris, Samuel Christianson; Hariono, Savio Sheva, Ari Maring; Apriyanto Nurdin, I Nyoman Sukarja, Augusto Neto.
  • Pelatih: Kas Hartadi
  • Semen Padang FC (4-3-3): Achmad Iqbal; Risna Prahalabenta, Hadi Ardiansyah, Kim Mingyu, Zulkifli Kosepa; Fandi Eko Utomo, Ocvian Chanigio, Rosad Setiawan; Daniel Rocken, Ikechukwu Kenneth, Firman Juliansyah.
  • Pelatih: Delfiadri
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Sabtu, 27 Januari 2024
  • Venue: Stadion Mandala Krida, Yogyakarta
  • Kick-off: 15:00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer