Sukses


Pegadaian Liga 2: Bertandang ke Markas Persela sebagai Pemuncak Grup, Malut United Tak Merasa Diuntungkan Posisi di Klasemen

Bola.com, Tuban - Malut United akan menghadapi Persela Lamongan dalam laga Grup Y 12 Besar Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Tuban Sport Center, Jawa Timur, Minggu (28/1/2024). Malut United datang untuk meraih kemenangan dan tidak melihat posisinya di puncak klasemen Grup Y sebagai sebuah keuntungan.

Malut United memang tengah berada di puncak klasemen Grup Y 12 Besar Pegadaian Liga 2 2023/2024. Laskar Kie Raha naik ke puncak setelah menang 2-0 atas FC Bekasi City, Selasa (23/1/2024).

Alwi Slamat dkk. memiliki jumlah poin yan sama dengan Deltras FC yang ada di posisi kedua, yaitu enam poin. Malut United unggul selisih gol atas tim Jawa Timur itu.

Sementara Persela sebagai lawan terdekat Malut United berada di peringkat ketiga dengan koleksi 5 poin. Zulham Zamrun dkk. menduduki satu posisi di atas FC Bekasi City yang kini masih menghuni dasar klasemen dengan torehan 2 poin.

Meski unggul secara peringkat, Malut United tetap mewaspadai kekuatan Persela. Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, telah mengantisipasi kebangkitan Laskar Joko Tingkir yang sebelumnya gagal meraih kemenangan pada laga kandang melawan Deltras FC.

"Kami datang untuk bertanding menghadapi Persela. Selama kompetisi belum selesai, kami tidak melihat posisi di klasemen sebagai sebuah keuntungan," ujar Coach Imran.

"Motivasi lebih Persela menjadi salah satu aspek yang harus kami waspadai," lanjut pelatih Malut United itu dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (27/1/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Waspadai Pemain Persela

Selain motivasi untuk bangkit, Imran Nahumarury juga mewaspadai setiap pemain yang ada di skuad Persela Lamongan. Menurutnya, Persela tetap menjadi tim yang berbahaya meski akan tampil tanpa sejumlah pemain kunci.

Salah satu pemain kunci yang dipastikan tidak bisa tampil dalam laga melawan Malut United adalah bek asal Amerika Serikat, Jonny Campbell. Sebelumnya, Campbell sudah absen dalam tiga laga beruntun akibat cedera.

"Persela punya banyak pemain berkualitas. Saya mewaspadai semua pemain, baik asing maupun lokal. Bagi saya, Persela tetaplah Persela," ujar Imran.

Pertandingan melawan Persela masih menjadi penting bagi Malut United. Apabila mampu memetika kemenangan di markas Persela, Laskar Kie Raha punya peluang lebih besar untuk lolos ke semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Kendati demikian, Imran tidak ingin terlalu membebani pemain. Baginya, hal terpenting adalah tetap bekerja keras dan menikmati pertandingan.

3 dari 3 halaman

3 Poin juga Penting untuk Persela

Sementara di sisi lain, Coach Djadjang Nurdjaman, selaku pelatih kepala Persela Lamongan juga menyadari betapa penting raihan poin penuh pada laga melawan Malut United. Tambahan tiga poin akan menjaga asa Persela untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Malut United adalah tim kuat dengan materi pemain yang sangat bagus. Mereka juga memperlihatkan prores yang luar biasa di babak 12 besar," ujar Djajang Nurdjaman.

"Namun, hal itu tidak akan memengaruhi tekad kami untuk meraih kemenangan," ucap pelatih yang karib disapa Coach Djanur itu.

Laga antara Persela Lamongan dan Malut United ditayangkan secara langsung di Indosiar pada Minggu (28/1/2024) pada pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini juga bisa disaksikan melalui live streaming di Vidio.

Video Populer

Foto Populer