Sukses


Australia Terpukau dengan Marselino Ferdinan Jelang Vs Timnas Indonesia di 16 Besar Piala Asia 2023: Golden Boy 19 Tahun!

Bola.com, Canberra - Situs Timnas Australia, Socceroos, menyoroti gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, di Piala Asia 2023 Qatar yang dilabeli sebagai "golden boy".

Australia bakal berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Socceroos mengulas bahwa ranking FIFA Timnas Indonesia yang berada di posisi ke-146 tidak merepresentasikan kekuatan dari armada Shin Tae-yong tersebut.

"Namun, jangan biarkan peringkat membodohi Anda," tulis Socceroos dalam artikel pratinjau pertandingan yang terbit pada Sabtu (27/1/2024).

2 dari 3 halaman

Pengakuan untuk Timnas Indonesia

Socceroos juga menilai bahwa Timnas Indonesia tengah berkembang dan mempunyai pemain-pemain muda bertalenta yang dapat menjadi tulang punggung di masa depan.

"Tim Garuda telah menikmati kebangkitan pesat dengan pemain-pemain inti yang berbakat dan berjiwa muda yang memacu generasi berikutnya," jelas Socceroos.

Secara khusus, Socceroos terpukau dengan kemampuan Marselino Ferdinan, mutiara Timnas Indonesia yang bermain untuk klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

3 dari 3 halaman

Bermain Impresif

Marselino disebut bermain impresif ketika Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Timas Irak dan Timnas Jepang di Grup B Piala Asia 2023. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mencetak satu gol di babak penyisihan.

"Di depan kebangkitan itu, ada anak emas berusia 19 tahun, yang bermain di Belgia bersama KMSK Deinze," imbuh Socceroos.

"Sang pemain telah mencatatkan prestasi di babak penyisihan, menciptakan kesulitan besar bagi pertahanan Irak dan bek Premier League, Takehiro Tomiyasu yang membela Jepang," ujar Socceroos.

Sumber: Socceroos

Video Populer

Foto Populer