Sukses


Susunan Pemain Australia Vs Timnas Indonesia di 16 Besar Piala Asia 2023: Arhan dan Ridho Cadangan, Pattynama Starter

Bola.com, Doha - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah merilis susunan pemain Timnas Australia dan Timnas Indonesia untuk babak 16 besar Piala Asia 2023.

Australia dan Timnas Indonesia akan saling berhadapan di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan sejumlah perubahan untuk melawan Australia ketimbang sebelumnya ketika kontra Timnas Jepang.

Shin Tae-yong memilih untuk mencadangkan Rizky Ridho dan Pratama Arhan untuk mengakomodasi Elkan Baggott dan Shayne Pattynama demi menyesuaikan dengan karakteristik Australia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3-4-2-1

Dari susunan pemain yang diturunkan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia kemungkinan akan menerapkan formasi 3-4-2-1 yang bisa berubah menjadi 5-4-1 ketika bertahan.

Shin Tae-yong juga memainkan Asnawi Mangkualam sebagai wingback kanan. Oleh sebab itu, Sandy Walsh ditariknya mundur ke belakang untuk menjadi bek tengah kanan.

Selain itu, karena Elkan Baggott bermain sejak menit awal dan kemungkinan bakal mengisi bek tengah kiri, Justin Hubner didorong ke gelandang untuk menemani Ivar Jenner.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Australia (4-3-3): Mathew Ryan; Gethin Jones, Harry Souttar, Kyle Rowles, Riley McGree; Riley McGree, Keanu Baccus, Jackson Irvine; Martin Boyle, Bruno Fornaroli, Jordan Bos

Pelatih: Graham Arnold

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Justin Hubner, Shayne Pattynama; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan; Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

4 dari 4 halaman

Start List Lengkap

Video Populer

Foto Populer