Sukses


Reaksi Netizen Setelah Timnas Indonesia Tersingkir dari 16 Besar Piala Asia 2023: Super Bangga, Terima Kasih Tim Garuda

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menyerah dari Australia pada 16 besar Piala Asia 2023. Hasil tersebut memuat Tim Garuda harus angkat koper dari turnamen antarnegara di Asia itu.

Bersua Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024) malam WIB, Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan. Tim Garuda mencatatkan 48,7 persen penguasaan bola, berbanding 51,3 persen milik Timnas Australia.

Anak asuh Shin Tae-yong tersebut juga melepaskan lima tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Socceroos memperoleh empat peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Setelah berjuang keras, Indonesia pada akhirnya harus mengakui keunggulan Timnas Australia dan menyerah empat gol tanpa balas.

Keempat gol kemenangan Australia ke Tim Garuda tercipta akibat gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12, gol dari Martin Boyle menit ke-45, Craig Goodwin menit ke-89, dan Harry Souttar menit ke-90+1.

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia gagal melangkah lebih jauh di Piala Asia 2023. Meski akhirnya kandas pada 16 besar, perjuangan Tim Garuda tetap mendapat apresiasi, terutama di dunia maya. Berikut ini beberapa di antaranya.

2 dari 9 halaman

Super Bangga

3 dari 9 halaman

Terima Kasih Tim Garuda

4 dari 9 halaman

Keren Banget

5 dari 9 halaman

Jadi Sedih

6 dari 9 halaman

Kembali Lebih Kuat

7 dari 9 halaman

Bikin Bangga

8 dari 9 halaman

Mantabb

9 dari 9 halaman

Good Job, Garuda

Video Populer

Foto Populer