Sukses


Statistik Timnas Indonesia usai Kalah dari Australia di Piala Asia 2023: Hampir Bisa Mengimbangi, Kecuali Skor Akhir

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah perjalanan Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, setelah terhenti pada babak 16 besar. Indonesia harus mengakui kekalahan dari Australia empat gol tanpa balas di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Gol-gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari Sutaryadi dihasilkan oleh aksi gol bunuh diri Elkan Baggott, Martin Boyle, Craig Goodwin, dan Harry Souttar. Hasil ini sekaligus membuat Timnas Indonesia teringkir dari fase gugur Piala Asia 2023.

Pasukan Shin Tae-yong bermain cukup baik sepanjang pertandingan dengan banyak menyerang dan membuat Australia banyak mengandalkan serangan balik. Namun kubu The Socceroos lebih bisa memanfaatkan peluang dengan baik.

Berikut ini adalah ulasan mengenai statistik pertandingan antara Australia kontra Timnas Indonesia.

2 dari 5 halaman

Tampil Ofensif

Menukil statistik dari Lapangbola.com, Timnas Indonesia tercatat memiliki penguasaan bola hingga 49 persen, artinya sedikit lagi mengimbangi Australia yang mencatat 51 persen.

Kemudian jumlah tembakan. Australia total memiliki tujuh kali tembakan, empat di antaranya ke arah gawang. Pasukan Shin Tae-yong melakukan lima kali percobaan, dan hanya satu yang mengarah ke sasaran.

3 dari 5 halaman

Operan-operan Ciamik

Mari bergeser ke statistik jumlah akurasi umpan. Timnas Indonesia mencatat 347 umpan sukses dari 426 kali percobaan.

Angka itu hampir mengimbangi pencapaian Australia yang mencatat 350 kali umpan sukses dari 436 percobaan.

Soal umpan silang, Austalia unggul dengan 8 kali sukses dari 17 percobaan, sementara Indonesia dua kali mendaratkan umpan silang sukses dari tujuh kali percobaan.

4 dari 5 halaman

Statistik Lain

Catatan lain yang ditulis Lapangbola, Timnas Indonesia melancarkan 25 kali tekel, berbanding 23 milik Australia.

Hebatnya adalah tim Merah-putih mencatat 10 kali intersep dibandingkan tujuh kali milik Australia. Sementara clearances atau sapuan bola, skuad Garuda mencatat 16 kali atau lebih unggul milik Australia yang melakukan 11 kali.

 

Sumber: Lapangbola

5 dari 5 halaman

Penampakan Statistik Pertandingannya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by LAPANGBOLA (@lapangbolacom)

Video Populer

Foto Populer