Sukses


Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia 2023: Jika Tidak Ada Gol Bunuh Diri, Pertandingan Akan Berbeda

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara setelah timnya tersingkir dari Piala Asia 2023 Qatar buntut dikalahkan Timnas Australia.

Timnas Indonesia dipermak Australia 0-4 dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu memulai pertandingan dengan baik, namun harus kebobolan pada menit ke-12 karena gol bunuh diri Elkan Bagggott.

Kejadian bermula ketika gelandang Australia, Jackson Irvine, mengirimkan umpan silang yang membentur kaki Baggott dan masuk ke gawang Timnas Indonesia.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

Kiper Skuad Garuda, Ernando Ari Sutaryadi, terkecoh dengan perubahan arah bola lantaran sudah telanjur maju beberapa langkah untuk mengantisipasi crossing tersebut.

 

"Sejujurnya, jika saya menilai kinerja Timnas Indonesia, pertandingan hari ini adalah yang terbaik," ujar Shin Tae-yong.

"Tetapi sayangnya, gol pertama Ausralia, itu adalah pantulan dari bek saya. Jadi, jika kami tidak kebobolan gol seperti itu, seluruh permainan akan berubah," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Berterima Kasih

Timnas Indonesia memang bermain atraktif pada babak pertama dengan beberapa kali mengancam gawang Australia. Sebaliknya, pada 45 menit kedua, perlawanan Skuad Garuda mampu diredam lawan.

"Saya pikir dalam konteks permainan, Timnas Indonesia sebenarnya tidak bermain buruk. Saya merasa itu sangat disayangkan," tutur Shin Tae-yong.

"Terlepas dari empat gol Australia, saya ingin berterima kasih kepada para pemain saya dan saya sangat senang dengan penampilan tim saya," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer