Sukses


Jadwal Berikutnya Timnas Indonesia Setelah Kandas di Piala Asia 2023: Kembali Bentrok dengan Vietnam

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah dipastikan kandas di Piala Asia 2023, setelah takluk dari Australia. Tim Garuda harus segera mengalihkan fokusnya, karena sudah dinanti duel sengit lainnya, yakni kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia bersua Australia pada 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024) malam WIB. Meski tak diunggulkan, anak asuh Shin Tae-yong itu mampu memberikan perlawanan.

Tim Garuda mencatatkan 48,7 persen penguasaan bola, berbanding 51,3 persen milik Timnas Australia. Timnas Indonesia juga melepaskan lima tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Socceroos memperoleh empat peluang bagus dari tujuh kesempatan. Setelah berjuang keras, Indonesia pada akhirnya harus mengakui keunggulan Timnas Australia dan menyerah empat gol tanpa balas.

Keempat gol kemenangan Australia ke gawang Timnas Indonesia tercipta akibat gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12, gol dari Martin Boyle menit ke-45, Craig Goodwin menit ke-89, dan Harry Souttar menit ke-90+1.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gagal ke Perempat Final

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia gagal melangkah hingga ke perempat final di Piala Asia 2023. Di sisi lain, Timnas Australia menembus fase selanjutnya dan akan menghadapi pemenang antara Arab Saudi atau Korea Selatan di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, 2 Februari mendatang.

Kendati gagal melangkah lebih jauh lagi, perjuangan Timnas Indonesia mendapatkan banyak apresiasi. Tim Garuda dianggap mampu bersaing dan memiliki masa depan cerah, karena dihuni mayoritas pemain-pemain muda.

 

3 dari 4 halaman

Berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dinanti pertandingan sengit lainnya yakni laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Merah Putih akan kembali bersua Vietnam pada 21 Maret mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dan Vietnam bentrok pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, 19 Januari 2024, Indonesia berhasil menang berkat gol tunggal Asnawi Mangkualam pada menit ke-42.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Timnas Indonesia Vs Vietnam

  • Laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
  • 21 Maret 2024

Video Populer

Foto Populer