Sukses


Piala Asia 2023: Australia Sempat Kerepotan Meladeni Timnas Indonesia pada Babak Pertama

Bola.com, Al Rayyan - Timnas Australia sukses mengalahkan Timnas Indonesia pada laga 16 besar Piala Asia 2023. Namun, gelandang Australia, Jackson Irvine, menyebut timnya sempat kewalahan meladeni Tim Garuda pada paruh pertama.

Bertanding di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu (28/1/2024) malam WIB, Socceroos mendapat perlawanan sengit dari Timnas Indonesia pada menit-menit awal laga. Beberapa kali, serangan Tim Garuda mampu merepotkan barisan belakang Timnas Australia.

Diawali bola hasil tembakan Rafael Struick pada menit ke-6, Justin Hubner menit ke-23, dan Yakob Sayuri menit ke-39. Sayangnya, tidak ada satu pun peluang yang diperoleh Timnas Indonesia yang membuahkan hasil.

Australia pada akhirnya mampu membungkam Tim Garuda empat gol tanpa balas. Keempat gol Timnas Australia ke gawang Timnas Indonesia tercipta atas nama Elkan Baggott (12' OG), Martin Boyle (45'), Craig Goodwin (89'), dan Harry Souttar (90'+1').

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dinanti Lawan Tangguh

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Australia melenggang ke perempat final Piala Asia 2023. Mereka pun masih terus menjaga asa untuk meraih trofi Piala Asia, setelah terakhir kali diraih pada 2015.

Pada babak delapan besar, Timnas Australia bakal menghadapi pemenang antara Arab Saudi atau Korea Selatan. Kedua tim tersebut baru akan menjalani laga 16 besar di Education City Stadium, Al Rayyan, 30 Januari 2024.

Adapun duel perempat final antara Australia versus pemenang Arab Saudi kontra Korea Selatan akan berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakrah pada 2 Februari mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Kerepotan

Gelandang Timnas Australia, Jackson Irvine, menyebut Timnas Indonesia bermain tanpa beban. Kondisi itu pun membuat Australia sempat kerepotan meladeni Tim Merah-Putih pada awal babak pertama.

"Kami tahu mereka akan datang ke sini tanpa beban pada hari ini, kami tahu mereka akan datang dan berjuang dan berlari," kata Jackson Irvine seperti dilansir AP.

"Pada babak pertama, mereka memberikan kami beberapa masalah dengan energi dan intensitas mereka, namun pengalaman dan profesionalisme kami bersinar pada babak kedua. Saya merasa kami punya terlalu banyak hal untuk mereka pada hari itu," sambungnya.

Video Populer

Foto Populer