Sukses


Dear Diary, Ernando Ari Bikin Jurnal Selama Membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Catat Poin-Poin Kesalahan yang Perlu Diperbaiki

Bola.com, Doha - Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, membuat jurnal untuk mencatat poin-poin kesalahan yang perlu diperbaiki selama penampilannya di Piala Asia 2023 Qata.

Ernando dipercaya oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjadi penjaga gawang utama di Piala Asia 2023.

Kiper asal Persebaya Surabaya itu tidak tergantikan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia ketika melawan Timnas Irak, Timnas Vietnam, Timnas Jepang, dan Timnas Australia.

Akun TikTok @randomme__o pada Senin (29/1/2024) mengunggah video catatan harian Ernando yang berjudul "Daily in Asian Cup 2023 Qatar (Recap Pertandingan").

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan per Catatan

Bak diary, Ernando menuliskan aktivitasnya untuk Piala Asia 2023 mulai dari pemotretan, pertandingan pertama, kedua, ketiga, hingga babak 16 besar.

Ernando juga memuat cuplikan penampilannya setelah bertanding di Piala Asia 2023, diawali ketika Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak. Kiper berusia 21 tahun itu mengulas lima catatan.

Sesudah membawa Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam, delapan catatan dibuat Ernando, dua di antaranya teriak nama rekan setim lebih kencang untuk potong bola dan tendang ke pinggir lapangan.

Enam catatan dibubuhkan Ernando sewaktu Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Jepang. "Harus bereaksi walau pun ada halangan apa pun itu. Harus lebih dulu siap atau stand di posisi lebih cepat," tulis poin nomor lima dan enam.

3 dari 4 halaman

Statistik Ernando Ari di Piala Asia 2023

Ernando baru membuat catatan pra-pertandingan melawan Australia, belum pasca-penampilan ketika video yang diposting di TikTok itu berakhir.

"Pertandingan melawan Australua dan menjadi penentu kita ke delapan besar. Permainan Australia akan menggunakan free kick, corner kick, cut back, dan mereka bakal selalu mengincar pemain yang tinggi. The End," tulis Ernando.

Sepanjang Piala Asia 2023, Ernando berlaga empat kali dengan sepuluh kali kebobolan dari 15 tendangan mengarah ke gawangnya dan enam penyelamatan berdasarkan rangkuman dari FBREF.

4 dari 4 halaman

Video Jurnal Ernando Ari

@randomme__0 exclusive nando mengandung bawang🥹💗 semangat terus nando dan timnas lainnya🥹💗 kalian hebattttt🫶🫶 #arhanpratama #indonesiavsaustralia #indonesiakalah #indonesiamenang #nandotimnas #timnasday #timnasindonesia🇮🇩 #indonesiavsaustralia #exclusivezize #marselino #timnasu23 ♬ original sound - Take That

Video Populer

Foto Populer