Sukses


Gelandang Australia: Timnas Indonesia Bermain Emosian, Kotor, dan Nakal

Bola.com, Al Rayyan - Gelandang Timnas Australia, Jackson Irvine, menyebut Timnas Indonesia bermain emosian, kotor, dan nakal pada 16 besar Piala Asia 2023. Irvine merasa senang Australia tak terpancing gaya bermain Tim Garuda, dan sukses meraih kemenangan.

Menjalani pertandingan di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu (28/1/2024) malam WIB, Timnas Australia mendapat perlawanan sengit dari Timnas Indonesia pada menit-menit awal.

Beberapa kali, Tim Garuda mampu melancarkan serangan yang mengancam gawang Socceroos. Diawali bola hasil tembakan Rafael Struick pada menit ke-6, Justin Hubner menit ke-23, dan Yakob Sayuri menit ke-39. Namun, tidak ada satu pun yang membuahkan hasil.

Australia pada akhirnya mampu membungkam Tim Garuda empat gol tanpa balas. Keempat gol Timnas Australia ke gawang Timnas Indonesia tercipta atas nama Elkan Baggott (12' OG), Martin Boyle (45'), Craig Goodwin (89'), dan Harry Souttar (90'+1').

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersua Lawan Tangguh

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Australia melenggang ke perempat final Piala Asia 2023. Mereka terus menjaga asa untuk meraih trofi Piala Asia, setelah terakhir kali diraih pada 2015.

Pada babak delapan besar, Timnas Australia bakal menghadapi pemenang antara Arab Saudi atau Korea Selatan. Kedua tim tersebut baru akan menjalani laga 16 besar di Education City Stadium, Al Rayyan, 30 Januari 2024.

Adapun duel perempat final antara Australia versus pemenang Arab Saudi kontra Korea Selatan akan berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakrah pada 2 Februari mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Emosian, Kotor, dan Nakal

Jackson Irvine mengaku puas Timnas Australia berhasil mengalahkan Timnas Indonesia pada 16 besar Piala Asia 2023. Apalagi, Australia meladeni permainan Tim Garuda yang emosian, kotor, dan nakal.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan penampilan babak kedua. Terkadang dalam pertandingan ini mereka bermain dengan penuh emosi. Seperti yang saya katakan, mereka tidak akan rugi apa-apa, dan Anda harus tetap tenang," ujar Irvine.

"Mereka mulai menjadi kotor dan nakal jelang akhir laga. Anda harus tetap tenang, dan saya menilai kami melakukannya dengan cukup baik untuk mengakhiri pertandingan dan meraih kemenangan yang nyaman," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal 16 Besar

Minggu, 28 Januari 2024

  • 18.30 WIB: Australia 4-0 Indonesia
  • 23.00 WIB: Tajikistan 1-1 (5-4 pen) Uni Emirat Arab

Senin, 29 Januari 2024

  • 18.30 WIB: Irak Vs Yordania
  • 23.00 WIB: Qatar Vs Palestina

Selasa, 30 Januari 2024

  • 18.30 WIB: Uzbekistan Vs Thailand
  • 23.00 WIB: Arab Saudi Vs Korea Selatan

Rabu, 31 Januari 2024

  • 18.30 WIB: Bahrain Vs Japan
  • 23.00 WIB: Iran Vs Suriah

Sumber: Fox Sports

Video Populer

Foto Populer