Sukses


Setelah di Piala Asia 2023, Sandy Walsh Bertekad Bawa Timnas Indonesia Kembali Bungkam Vietnam

Bola.com, Al Rayyan - Timnas Indonesia berhasil membungkam Timnas Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Bek Tim Garuda, Sandy Walsh, bertekad membawa timnya kembali mengalahkan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia bersua Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, 19 Januari 2024. Pada laga tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong itu berhasil membungkam Timnas Vietnam berkat gol tunggal Asnawi Mangkualam dari titik putih pada menit ke-42.

Hasil tersebut membuka langkah Timnas Indonesia lolos ke-16 besar Piala Asia 2023. Tim Garuda melenggang ke fase knock-out dengan status satu dari empat peringkat tiga terbaik, dengan torehan tiga poin.

Pada 16 besar, Timnas Indonesia bersua Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu (28/1/2024) malam WIB. Sempat memberikan perlawanan, Tim Merah-Putih akhirnya takluk 0-4 dari Australia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gagal Lolos ke Perempat Final

Kekalahan dari Australia membuat Timnas Indonesia harus angkat koper dan gagal lolos ke perempat final Piala Asia 2023. Meski harus terhenti, Sandy Walsh merasa bangga dengan pencapaian Tim Garuda.

Apalagi, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke fase knock-out sejak pertama kali tampil di Piala Asia pada 1996.

"Pencapaian di Piala Asia 2023 memberi kepercayaan diri lebih besar untuk memasuki kualifikasi Piala Dunia. Kami ingin berkompetisi secara reguler di level Asia, meski tidak mudah," ucap Sandy Walsh seperti dilansir media Vietnam, Vnexpress.

 

3 dari 4 halaman

Bertekad Kembali Bungkam Vietnam

Setelah tampil di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dinanti pertandingan sengit lainnya yakni laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Merah Putih akan kembali bersua Vietnam pada 21 Maret mendatang.

"Kami akan mencoba mengalahkan Vietnam lagi. Namun untuk saat ini, kami akan menikmati pencapaian kami di Piala Asia dan bangga dengan apa yang telah kami lakukan," kata pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Pelatih Shin membawa kami ke Piala Asia untuk bersaing dengan tim-tim top di Asia. Dia mendorong para pemain untuk berkembang, melakukan hal-hal yang tidak terbayangkan untuk sepak bola Indonesia, dan tidak ada kata-kata untuk menggambarkannya. Saya menilai tim ini akan menjadi lebih baik lagi pada masa depan," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Laga Grup D

  • Timnas Indonesia 1-3 Timnas Irak
  • Timnas Vietnam 0-1 Timnas Indonesia
  • Timnas Jepang 3-1 Timnas Indonesia

Laga 16 besar

  • Timnas Australia 4-0 Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer