Sukses


Fakta Menarik usai Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Uzbekistan dalam Uji Coba: Kembali Petik Pelajaran Berharga

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 kembali menelan kekalahan dalam uji coba. Tim berjulukan Garuda Muda itu ditekuk oleh Timnas Uzbekistan U-20.

Timnas Indonesia U-20 takluk 2-3 dari Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Selasa (30/1/2024) malam WIB.

Hasil ini merupakan kekalahan kedua beruntun yang ditelan pasukan Indra Sjafri. Sebelumnya Arkhan Kaka juga kalah 1-2 dari Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Berikut ini beberapa fakta menarik yang disusun Bola.com setelah duel Timnas Indonesia U-20 kontra Uzbekistan.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kecolongan di Awal Laga

Gawang Timnas Indonesia U-20 hanya bertahan empat menit saja untuk kebobolan. Padahal di awal setelah peluit sepak mula dibunyikan, Arkhan Kaka dkk. mengancam pertahanan Uzbekistan.

Uzbekistan U-20 membuka keunggilan pada menit keempat. Armada Nishonov Farkhod itu mencetak gol melalui sontekan Komilov Murodjon.

3 dari 5 halaman

Selalu Bikin Gol

Kekalahan 2-3 dari Uzbekistan, membuat Timnas Indonesia U-20 mencatat statistik selalu mencetak gol dalam dua uji coba terakhir. Seperti saat kalah dari Thailand, tim Merah-putih mencetak gol melalui Toni Firmansyah.

Situasi ini membuat lini depan Timnas Indonesia U-20 cukup tajam. Terutama gol kedua ke gawang Uzbekistan yang dicetak Arlyansyah Abdulmanan, tercipta dengan proses yang ciamik.

4 dari 5 halaman

Blunder Kiper

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-20, Rifky Tofani melakukan blunder saat gol kedua Uzbekistan. Tepatnya pada menit ke-39 melalui Kurbunov Ozodbek.

Kurbunov Ozodbek melepaskan tembakan jarak jauh. Bola lambung hasil tendangannya gagal ditangkap dengan sempurna oleh Rifky Tofani dan bersarang ke gawang.

5 dari 5 halaman

Mental Baja

Pelajaran berharga dipetik Timnas Indonesia U-20 pada pertandingan ini. Yaitu dua kali mengejar ketertinggalan.

Gol dari Kafiatur Rizky membuat skor 1-1 pada menit ke-31. Sepakan dari luar kotak penalti Kafiatur Rizky bersarang di gawang Uzbekistan U-20.

Kemudian Arlyansyah Abdulmanan mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan keras yang menghujam gawang Uzbekistan U-20. Untuk sementara, kedua tim bermain imbang 2-2.

Video Populer

Foto Populer