Sukses


Momen Roberto Mancini Pasrah saat Arab Saudi Keok Adu Penalti Vs Korea: Tahu Hwang Hee-chan Nendang, Ngacir Duluan ke Ruang Ganti

Bola.com, Al Rayyan - Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini, ngacir duluan ke ruang ganti saat timnya sedang adu penalti melawan Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Asia 2023 diĀ Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Selasa (30/1/2024) malam WIB.

Mancini cabut duluan karena Arab Saudi sedang tertinggal 3-2 dalam adu penalti. Nah, saat penendang Korea keempat tampil, yakni bintang Wolves, Hwang Hee-chan, Mancini langsung meninggalkan bench dan menuju ruang ganti.

Pelatih asal Italia itu seolah sudah pasrah. Dan ternyata benar, Hwang Hee-chan sukses menjadi algojo dan memastikan kemenangan Korea dengan skor 4-2.

Setelah pertandingan, Mancini menjelaskan alasan mengapa ia memilih pergi walau adu penalti belum selesai.

Ā 

ā€œSaya minta maaf, saya pikir ini sudah selesai,ā€ kataĀ Mancini.

ā€œSaya tidak ingin merendahkan siapa pun,ā€ tambah Mancini, yang memenangkan Piala Eropa bersama Italia pada tahun 2021.

2 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Mancini lalu memuji pemainnya meski tersingkir secara menyakitkan.

ā€œSaya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain saya atas apa yang mereka lakukan. Mereka mengalami kemajuan pesat," katanya,

Kiper kedua Korea,Ā Jo Hyeon-woo menjadi pahlawan dalam adu penalti. Ia menyelamatkan eksekusiĀ Sami Al-Najei untuk memberi timnya kemenangan 4-2, setelah bermain imbang 1-1 di akhir babak tambahan waktu.

3 dari 4 halaman

Kebobolan Menit Akhir Jadi Petaka

Mancini mengambil alih jabatan pelatih Arab Saudi pada bulan Agustus namun ia tidak mampu memimpin mereka meraih Piala Asia pertama sejak 1996.

Sayangnya, target pertama untuk juara Piala Asia 2023 kandas.

Arab Saudi tersingkir secara dramatis setelah memimpin 2-1.Ā Abdullah Radif membuka skor untuk Saudi 33 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama.

Sayangnya, pertandingan tinggal sedikit lagi, mereka kebobolan.Ā Cho Gue-sung mencetak gol penyeimbang pada menit ke-99 dalam waktu normal untuk memaksakan perpanjangan waktu.

4 dari 4 halaman

Daftar Tim yang Lolos Perempat Final Piala Asia 2023

AustraliaĀ 

TajikistanĀ 

YordaniaĀ 

QatarĀ 

Korea SelatanĀ 

Video Populer

Foto Populer