Sukses


Piala Asia 2023: Korea Selatan Siap Duel dengan Australia yang Sukses Bungkam Timnas Indonesia 4-0

Bola.com, Al Rayyan - Timnas Korea Selatan berhasil mengalahkan Arab Saudi lewat adu penalti pada 16 besar Piala Asia 2023. Hasil itu membuat Korea Selatan melenggang ke perempat final dan akan bersua Australia yang sukses melumat Timnas Indonesia.

Duel Korea Selatan versus Australia dihelat di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (30/1/2024) malam WIB. Timnas Korea Selatan tertinggal lebih dulu, setelah Abdullah Radif mencetak gol pada menit ke-46.

Meski begitu, Taegeuk Warriors tak menyerah begitu saja. Upaya Timnas Korea Selatan untuk mencetak gol penyeimbang baru tercipta pada menit ke-90+9 lewat aksi Cho Gue-Sung.

Hingga waktu normal berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Situasi tersebut membuat laga berlanjut ke babak tambahan.

Pada extra time, tidak ada gol yang tercipta dan penentuan pemenang pun dilakukan lewat adu penalti. Timnas Korea Selatan akhirnya sukses memenangi duel tos-tosan atas Arab Saudi dengan skor 4-2.

---

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Makin Bersemangat

Pelatih Timnas Korea Selatan, Jurgen Klinsmann, menyebut kemenangan atas Arab Saudi membuat tim asuhannya semakin bersemangat. Apalagi, mereka harus bekerja keras untuk bisa menembus perempat final.

"Kemenangan ini memberi tim energi yang sangat besar, memberikan semangat yang lebih besar lagi kepada tim," kata Klinsmann di situs resmi Piala AFC.Ā 

"Saya sangat menikmati bekerja sama dengan sekelompok pemain ini karena mereka sangat ingin berbuat baik untuk negaranya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Siap Meladeni Australia

Kemenangan atas Arab Saudi membuat Timnas Korea Selatan melenggang ke perempat final Piala Asia 2023 dan akan bersua Ausralia.Ā Menurut Jurgen Klinsmann, Timnas Australia adalah lawan yang kuat karena sebelumnya menang 4-0 atas Timnas Indonesia.

"Kami sangat ingin memenangkan pertandingan sebelum adu penalti. Apa pun bisa terjadi dalam adu penalti," ujarnya.

"Sekarang kami menunggu 53 setengah jam dari saat ini, dan kami akan pulih. Kami memiliki semangat yang baik dan kami menantikan duel melawan Australia, yang merupakan tim bagus yang baru saja menang 4-0 atas Timnas Indonesia," tambah Klinsmann.

Video Populer

Foto Populer