Sukses


Hasil Lengkap 16 Besar Piala Asia 2023: Singkirkan Bahrain, Jepang Lolos ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Jepang berhasil melaju ke perempat final Piala Asia 2023 setelah pada babak 16 besar di Stadion Al Thumama, Rabu (31/1/2024), mengalahkan Bahrain dengan skor 3-1.

Pertandingan berjalan relatif alot pada awal babak pertama. Jepang yang langsung mengurung pertahanan Bahrain sejak laga dimulai terlihat kesulitan menembus rapatnya pertahanan Mahdi Al-Humaidan dkk.

Namun memasuki pertengahan babak pertama, Jepang berhasil mencetak gol. Ritsu Doan sukses lepas dari penjagaan pemain bertahan Bahrain dan melepaskan bola yang mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 31'.

Skor tak berubah hingga babak pertama usai, Jepang memimpin satu gol atas Bahrain.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Panen Gol

Memasuki babak kedua, terlihat Jepang dan Bahrain sama-sama bermain terbuka. Apalagi Bahrain tertinggal 0-1 sehingga mau tidak mau mereka harus lebih berani dalam melancarkan serangan.

Namun, baru empat menit babak kedua berjalan, Jepang menambah keunggulan. Mantan gelandang Real Madrid, Takefusa Kubo berhasil membobol gawang Bahrain untuk membawa timnya memimpin 2-0.

Bahrain yang tidak banyak memiliki peluang pada akhirnya berhasil mencetak gol menit 64'. Kiper Zion Suzuki melakukan gol bunuh diri.

Jepang menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Bahrain setelah Ayase Ueda mencetak gol menit 74'. Kemenangan ini membuat Samurai Biru melangkah ke perempat final dan menunggu pemenang laga antara Iran versus Suriah pada babak 16 besar Piala Asia 2023 lainnya.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

  • Tajikistan 1-1 UEA (adu penalti 5-3)
  • Irak 2-3 Yordania
  • Australia 4-0 Indonesia
  • Arab Saudi 1-1 Korea Selatan (adu penalti 2-4)
  • Qatar 2-1 Palestina
  • Uzbekistan 2-1 Thailand
  • Bahrain 1-3 Jepang
4 dari 4 halaman

Jadwal Berikutnya

  • Iran Vs Suriah

Video Populer

Foto Populer