Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Ketiban Untung Menyusul Hengkangnya Carlos Fortes dari PSIS

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang kehilangan pemain penting di lini depan, yakni Carlos Fortes. Striker asal Portugal itu kemarin pamit meninggalkan Laskar Mahesa Jenar meski kontraknya belum habis.

Alasannya, Carlos Fortes mendapatkan tawaran dari klub yang secara jarak dengan dengan keluarganya di Portugal. Selain itu, dari segi gaji, kabarnya dia dapat tawaran lebih tinggi.

Ini jadi sebuah keuntungan bagi calon lawan PSIS dalam lanjutan BRI Liga 1, yakni Arema FC. Sebab, dua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024).

Seperti diketahui, Fortes merupakan mantan pemain Arema FC. Ketika dia diturunkan PSIS, Arema selalu menelan kekalahan, seperti di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 dan putaran kedua Liga 1 2022/2024.

Carlos Fortes tidak mencetak gol di dua laga itu. Namun, striker 29 tahun ini membuat assist ketika PSIS Semarang menang tipis 1-0 di Liga 1 musim lalu.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Mau Lengah

Artinya, kehiangan Fortes membuat ancaman PSIS ke gawang Arema juga berkurang. "Kami tahu itu. Dia pemain bagus. Namun, PSIS masih punya pemain lain. Kami tidak boleh lengah," kata pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Musim ini, Fortes mengemas 10 gol untuk PSIS. Dia mulai menemukan ketajamannya lagi. Karena musim lalu, striker berambut gimbal ini banyak berkutat dengan cedera. Sehingga dia hanya mencetak tiga gol.

Padahal saat bermain untuk Arema FC musim 2021/2022 di bisa bersaing dalam daftar top skorer. Fortes mencetak 20 gol untuk Singo Edan. Dia membawa Singo Edan finis di posisi empat klasemen akhir.

 

3 dari 4 halaman

Sering Absen Lawan Arema

Sebenarnya, ini bukan kali pertama PSIS tampil tanpa Fortes. Karena dia cukup sering melewatkan momen menghadapi mantan rekannya. Karena, dia pernah mengalami nasib sial ketika bersua Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Waktu itu Fortes mengalami cedera dan membuatnya absen berbulan-bulan.

Dari kesempatan lima kali berjumpa dengan Arema, dia melewatkan tiga pertandingan dengan penyebab berbeda, yakni cedera dan akumulasi kartu. Jadi, PSIS tampaknya sudah terbiasa tampil tanpa Fortes.

Sejauh ini, mereka masih punya Vitinho, Taisei Marukawa, dan Paulo Gali. Tiga pemain asing yang jadi ancaman serius setiap lawan PSIS.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer