Sukses


Jepang Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2023 Berkat Belajar dari Duel Kontra Timnas Indonesia

Bola.com, Doha - Laju Timnas Jepang masih belum terhenti di Piala Asia 2023 Qatar. Tim berjulukan Samurai Biru itu berhasil lolos ke babak perempat final.

Dalam 16 besar Piala Asia 2023, Jepang mengalahkan Timnas Bahrain 3-1 di Al Thumama Stadium, Doha, pada Rabu (31/1/2024).

Tiga gol Jepang dibuat oleh Ritsu Doan pada menit ke-31, Takefusa Kubo pada menit ke-49, dan Ayase Ueda pada menit ke-72. Sementara, Bahrain hanya mampu membalas lewat gol bunuh diri Zion Suzuki pada menit ke-64.

Di delapan besar Piala Asia 2023, Jepang akan berhadapan dengan Timnas Iran di Education City Stadium, Al Rayyan, pada Sabtu (3/2/2024).

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hasil Usaha Para Pemain

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, mengatakan bahwa timnya belajar dari duel kontra Timnas Indonesia untuk menyingkirkan Bahrain.

Sebelum melawan Bahrain, Jepang mengatasi perlawanan Timnas Indonesia 3-1 dalam partai terakhir Grup B Piala Asia 2023 pada 25 Januari 2024.

"Saya pikir kemenangan ini adalah hasil usaha para pemain dan staf saya dalam latuhan," ujar Moriyasu dinukil dari situs AFC.

3 dari 3 halaman

Belum 100 Persen

"Kami memiliki waktu enam hari untuk beristirahat dan berlatih dengan sangat baik. Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk melawan Bahrain," jelas Moriyasu.

"Kami menganalisis diri kami setelah pertandingan melawan Timnas Indonesia dan kami memperbaiki beberapa hal. Kami bermain lebih baik pada kali ini."

"Saya kira performa Jepang kali ini belum 100 persen. Kami juga bisa meningkat untuk pertandingan berikutnya," ucap arsitek berusia 55 tahun tersebut.

Sumber: AFC

Video Populer

Foto Populer