Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSIS Ungkap Masalah Besar seusai Ditinggal Pergi Carlos Fortes

Bola.com, Semarang - Keputusan penyerang asing PSIS Semarang, Carlos Fortes, hengkang menjelang bergulirnya lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 meninggalkan masalah bagi jajaran staf pelatih.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengakui bahwa timnya tak memiliki banyak alternatif untuk menggantikan peran Carlos Fortes mengingat Mahesa Jenar sudah tak bisa merekrut pemain asing pengganti.

Sebab, bursa transfer paruh musim sudah berakhir. Pendaftaran pemain untuk putaran kedua juga telah ditutup. Gilbert menyebut, hengkangnya Fortes membuat PSIS harus kehilangan sosok penyerang tajam di lini serang.

“Saya menyarankan agar semua pemain tetap bertahan bersama PSIS Semarang, tetapi sekarang ada satu pemain yang harus lepas,” kata Gilbert kepada awak media, Kamis (1/2/2024).

“Kami tidak punya opsi pemain lainnya untuk menggantikan Carlos Fortes. Jelas, kami bakal kehilangan sosok penyerang di lini depan,” imbuhnya.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ogah Meratapi Kepergian Fortes

Juru taktik asal Malta itu menegaskan, PSIS tak boleh meratapi kepergian penyerang asal Portugal itu. Saat ini, mereka harus segera mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah ini jelang duel melawan Arema FC pada pekan ke-24.

“Kami akan melihat strategi alternatif tanpa Fortes. Kami bakal melihatnya pada laga selanjutnya. Hilangnya Fortes sebetulnya menjadi masalah,” kata pelatih berusia 49 tahun tersebut.

“Namun, kalau kita meratapi kepergian Fortes dengan masalah, kami justru tidak akan mendapatkan apa-apa. apabila kami menangisi kepergian Fortes, maka kami tidak akan mendapat solusi. Kami harus mencari jalan keluar yang terbaik,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Mesin Gol Andalan

Keputusan Fortes angkat kaki memang cukup merugikan skuad asuhan Gilbert Agius. Pasalnya, dia menjadi salah satu tulang punggung Mahesa Jenar musim ini. Fortes sudah menyumbang 10 gol dan dua assist dari 20 pertandingan.

Jumlah ini membawa mantan pemain Arema FC itu memuncaki daftar penyumbang gol terbanyak PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023/2024. Dia unggul satu angka dari Gali Freitas yang berada di bawahnya.

Nominal ini sebetulnya mengalami lonjakan yang jauh ketimbang kontribusinya pada musim pertama. Saat Fortes lebih banyak absen karena cedera, dia saat itu hanya sanggup mengukir tiga gol dan tiga assist dari 14 laga.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer