Sukses


Langsung Gabung Latihan seusai Piala Asia 2023, Marselino Ferdinan Dapat Sambutan Hangat dari KMSK Deinze

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mendapatkan sambutan hangat dari klubnya, KMSK Deinze, setelah menampilkan performa yang ciamik di ajang Piala Asia 2023.

Setelah mengakhiri perjalanannya bersama Timnas Indonesia di babal 16 besar Piala Asia 2023, Marselino Ferdinan langsung terbang ke Belgia untuk bergabung bersama rekan-rekannya di KMSK Deinze.

Klub kasta kedua Liga Belgia itu pun memberikan sambutan untuk pemain berusia 19 tahun itu. Saat mengikuti sesi latihan, Marselino Ferdinan tampak mengenakan jaket berwarna hitam lengan panjang yang dilapisi rompi hijau muda.

“Lihatlah siapa yang sudah kembali bergabung setelah Piala Asia 2023,” bunyi caption dalam foto uang diunggah di akun Instagram KMSK Deinze, pada Kamis (1/2/2024).

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dapat Pujian

Sebelumnya, Marselino Ferdinan sempat mendapatkan pujian dari KMSK Deinze berkat penampilan impresifnya bersama Timnas Indonesia yang lolos hingga babak 16 besar Piala Asia 2023.

Salah satu apresiasi sempat dilayangkan klub kasta kedua Liga Belgia itu setelah Marselino berhasil mencetak satu gol ke gawang Timnas Irak pada pertandingan pertama fase penyisihan Grup D.

“Marselino mencetak gol pada laga pembuka Piala Asia 2023 saat melawan Irak. Dia membuat negaranya dan kami merasa bangga,” bunyi caption KMSK Deinze melalui akun Instagramnya pada 16 Januari 2023.

3 dari 5 halaman

Jadi Andalan STY

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain lokal yang paling diandalkan Shin Tae-yong selama Piala Asia 2023. Sebab, winger berusia 19 tahun itu selalu mendapat kesempatan bermain penuh.

Dari total empat pertandingan, bekas pemain Persebaya Surabaya itu selalu turun sebagai starter. Tak hanya itu, Marselino Ferdinan juga mengukir menit bermain utuh selama 2x45 menit.

4 dari 5 halaman

Berjuang Menuju Promosi

Dalam waktu dekat, KMSK Deinze akan menghadapi lanjutan kompetisi Chalengger Pro League 2023/2024. Pada pekan ke-20, mereka akan melawat ke markas Club NXT pada Sabtu (3/1/2024).

Laga ini menjadi kesempatan penting bagi skuad asuhan Hans Somers untuk memantapkan posisinya di papan atas klasemen. Saat ini, mereka masih bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi 35 poin dari 19 laga.

Mereka hanya terpaut satu poin saja dari dua tim teratas, yakni Beerschot VA dan Zulte Waregem yang sama-sama mendulang 36 poin. Bedanya, Beerschot baru memainkan 18 laga, sedangkan Zulte Waregem 19 laga.

5 dari 5 halaman

Unggahan KMSK Deinze

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)

Video Populer

Foto Populer