Sukses


Jelang KAS Eupen Vs KV Mechelen: Potensi Derbi Timnas Indonesia di Liga Belgia Akhir Pekan Ini

Bola.com, Brussels - Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama tak lagi memperkuat klub Norwegia, Viking FK. Pada masa akhir bursa transfer musim dingin 2024, Pattynama direkrut oleh KAS Eupen.

Klub liga level tertinggi Belgia itu memberikan kontrak dengan durasi dua setengah tahun untuk Shayne Pattynama. KAS Eupen pun menjadi klub ketiga yang diperkuat Pattynama di level senior.

Menariknya, kedatangan Shayne Pattynama berpotensi menciptakan Derbi Indonesia di Jupiler Pro League akhir pekan ini. Sebab, KAS Eupen akan menjamu KV Mechelen, Minggu (04/02/2024) malam WIB.

Kita semua tahu, KV Mechelen adalah klub yang diperkuat oleh bek Timnas Indonesia yang lain, Sandy Walsh. Pemain berusia 28 tahun itu sudah lama menjadi andalan Mechelen.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Antusias

Sandy Walsh pun tampak menantikan pertandingan itu. Bahkan, eks pemain Genk ini memberikan komentar pada unggahan KAS Eupen terkait kedatangan Shayne Pattynama.

"Sampai jumpa hari Minggu, saudara," tulis Sandy Walsh di kolom komentar unggahan tersebut.

Komentar yang ditinggalkan Shayne Pattynama itu jelas memancing reaksi netizen Indonesia. Banyak dari mereka yang tak sabar menyaksikan duel dua penggawa Tim Garuda itu di liga level tertinggi Belgia.

3 dari 3 halaman

Beda Nasib

Sayangnya, KAS Eupen dan KV Mechelen saat ini ada di situasi yang berbeda. Mechelen lumayan kukuh di papan tengah klasemen sementara Jupiler League 2023/2024.

Tim yang identik dengan warna merah dan kuning itu menempati posisi sembilan klasemen sementara. KV Mechelen mengoleksi 29 poin dari 23 laga, dan sangat mungkin bertarung untuk memperebutkan tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Di sisi lain, KAS Eupen masih terjebak di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-13. Klub berjulukan Pandas itu baru memiliki 21 poin dari 23 laga. 

Video Populer

Foto Populer