Sukses


3 Sinyal Penakluk Timnas Indonesia Bakal Terjungkal kontra Korsel di Perempat Final Piala Asia 2023 Malam Ini: Momen Balas Dendam Son Cs.

Bola.com, Doha - Piala Asia 2023 akan memasuki babak perempat final. Satu laga yang menarik adalah Timnas Australia kontra Timnas Korea Selatan.

Pertandingan antara Timnas Australia melawan Timnas Korea Selatan itu akan digelar di Al Janoub Stadium, Doha, Qatar mulai pukul 22.30 WIB.

Timnas Australia melaju ke perempat final Piala Asia 2023 secara meyakinkan. Socceroos mengalahkan Timnas Indonesia 4-0 di babak 16 besar.

Di sisi  lain, Timnas Korea Selatan harus bekerja keras untuk mendapatkan tiket ke perempat final. Tim asuhan Jurgen Klinsmann butuh babak adu tendangan penalti untuk menyingkirkan Timnas Arab Saudi.

Ada tiga tanda-tanda yang membuat Korea Selatan bisa menyingkirkan Timnas Australia di babak perempat final Piala Asia 2023. Apa saja?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Aroma Balas Dendam

Timnas Korea Selatan memiliki ambisi balas dendam saat menghadapi Timnas Australia di babak perempat final Piala Asia 2023. Mereka sempat hampir juara pada edisi 2015.

Namun, saat itu Timnas Korea Selatan harus menyerah di babak final yang digelar di Sydney, Australia. Socceroos menang 2-1 saat itu.

Massimo Luongo dan James Troisi mencetak gol untuk Timnas Australia. Sementara satu-satunya gol Korea Selatan dicetak oleh Son Heung-min.

3 dari 4 halaman

Kiper Teruji

Timnas Korea Selatan memiliki kiper tangguh di Piala Asia 2023. Sosok tersebut adalah Jo Hyeon-woo.

Penjaga gawang berusia 32 tahun itu sudah teruji kualitasnya di Piala Asia 2023. Jo membuat dua penyelamatan saat adu tendangan penalti menghadapi Arab Saudi di babak 16 besar turnamen tersebut.

Hal itu tentu akan menjadi modal bagus dari sisi mental bagi Jo Hyeon-woo menghadapi laga babak perempat final Piala Asia 2023.

4 dari 4 halaman

Pengalaman Jurgen Klinsmann

Korea Selatan menunjuk Jurgen Klinsmann sebagai pelatih pada Februari 2023. Penunjukkan Klinsmann bukan tanpa alasan.

Sosok berusia 59 tahun itu berpengalaman menghadapi laga dengan tekanan dan tensi tinggi. Ia pernah memimpin Bayern Munchen dan Timnas Jerman.

Sebagai pemain, pamor Jurgen Klinsmann tak perlu diragukan lagi. Ia adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Jerman. 

Video Populer

Foto Populer