Sukses


Kans Marselino Ferdinan Ukir Sejarah Bersama KMSK Deinze di Liga Belgia

Bola.com, Deinze - Marselino Ferdinan berpeluang mengukir sejarah di Belgia. Gelandang andalan Timnas Indonesia itu sangat berpotensi meraih gelar juara bersama KMSK Deinze.

KMSK Deinze meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Club NTX dalam lanjutan Challenger Pro League alias  liga level kedua Belgia, Sabtu (3/2/2024) dini hari WIB.

Kemenangan tipis itu cukup membawa KMSK Deinze ke puncak klasemen sementara Challenger Pro League 2023/2024. Tim asuhan Hans Somers itu kini unggul dua poin atas penghuni posisi kedua klasemen sementara, Beerschot.

Selain berpeluang menjadi juara Challenger Pro League musim ini, Marselino Ferdinan juga sangat mungkin membawa KMSK Deinze promosi ke Jupiler Pro League, alias liga level teratas Belgia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Debut

Marselino Ferdinan bermain di 10 menit terakhir babak kedua dalam laga antara Club NXT kontra KMSK Deinze, Sabtu (3/2/2024) dini hari WIB. Itu adalah laga debut Lino di musim ini.

Marselino Ferdinan harus menunggu cukup lama untuk menjalani debut. Sebab, pemain berusia 19 tahun itu sempat lama menepi karena cedera.

Selain itu, Marselino Ferdinan juga harus membela Timnas Indonesia. Termasuk di ajang Piala Asia 2023 yang sampai saat ini masih berlangsung di Qatar.

3 dari 3 halaman

Solid

KMSK Deinze tampil cukup solid di musim 2023/2024. Setelah menjalani 20 laga di Challenger Pro League, Deinze mengumpulkan 36 poin.

Dengan perincian 21 kali meraih kemenangan, dua kali imbang, dan baru enam kali menelan kekalahan.

Lennart Martens dan Jalert van Landschoot menjadi penampil terbaik sejauh ini bagi KMSK Deinze. Dua pemain itu masing-masing mencetak enam dan lima gol.

Video Populer

Foto Populer