Sukses


2 Pemain Timnas Indonesia Catat Kemenangan di Eropa, 2 Lainnya Bentrok Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan di kompetisi Eropa. Keduanya adalah Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Baggott menjalani debut bersama klub kasta ketiga Liga Inggris, Bristol Rovers, ketika menghadapi Exeter City dalam pekan ke-31 League One 2023/2024 di St James Park, Exeter, pada Sabtu (3/2/2024) malam WIB.

Baggott baru bermain pada menit ke-90+2 untuk menggantikan Kamil Conteh. Ketika itu, Bristol Rovers tengah unggul 1-0 atas Exeter City lewat gol Brandon Aguilera pada menit ke-15 yang bertahan hingga usai.

Baggott sedang melalui masa peminjaman di Bristol Rovers dari klub divisi kedua Liga Inggris, Ipswich Town. Bek berusia 21 tahun ini disekolahkan hingga akhir musim ini.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penampilan Pertama Marselino Ferdinan

Sementara itu, untuk pertama kalinya di kasta kedua Liga Belgia musim ini, Marselino Ferdinan bermain untuk KMSK Deinze.

Marselino masuk pada menit ke-80 untuk bertukar tempat dengan Guillaume de Schryver sewaktu KMSK Deinze menang 1-0 atas tuan rumah Club NXT di The NEST, Roeselare, pada Sabtu (3/2/2024) dini hari WIB.

Sebelumnya, Marselino terpaksa absen dari KMSK Deinze selama setengah musim lebih akibat faktor kebugaran dan cedera hamstring yang lumayan parah.

3 dari 4 halaman

Shayne Pattynama Vs Sandy Walsh

Pada Minggu (4/2/2024) malam WIB, dua pemain Timnas Indonesia akan menjadi musuh dalam satu lapangan di divisi teratas Liga Belgia. Keduanya Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Pattynama bakal memperkuat KAS Eupen, sementara Sandy Walsh membela KV Mechelen. Kedua klub itu saling berhadapan dalam pekan ke-24 Liga Belgia di The Kehrwegstadion, Eupen.

4 dari 4 halaman

Baru Pulang dari Piala Asia 2023

Pattynama baru bergabung dengan KAS Eupen setelah meninggalkan tim Norwegia, Viking FC. Bek berusia 25 tahun itu dikontrak selama dua setengah tahun.

Baik Baggott, Marselino, Pattynama, dan Sandy Walsh adalah bagian Timnas Indonesia ketika mencetak sejarah untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.

Video Populer

Foto Populer