Sukses


BRI Liga 1: Pesan Mark Schwarzer untuk Sang Anak Jelang Arema VS PSIS, Bertahan!

Bola.com, Gianyar - Arema FC akan memulai petualangan kembali di BRI Liga 1 2023/2024. Di pekan ke-24 BRI Liga 1, Singo Edan akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin (5/1/2024).

Arema FC Masih terseok-seok dan sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Untuk saat ini, Arema ada di peringkat ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 dengan meraih 21 poin. Tertinggal lima poin dari Persita Tangerang yang ada di peringkat ke-15 klasemen sementara.

Mau tidak mau, 11 pertandingan tersisa musim ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh skuad asuhan Fernando Valente. Jelang hadapi PSIS, ada pesan juga yang diberikan oleh Mark Schwarzer untuk Singo Edan.

"Mereka masih berada di zona degradasi. Ini menjadi pekerjaan yang berat untuk Arema FC. Mereka wajib bekerja lebih keras lagi untuk bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Itu sebabnya setiap poin sangat penting untuk Arema saat ini," beber mantan penjaga gawang Timnas Australia tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pesan untuk Anak

Disamping itu, Mark Schwarzer juga punya pesan untuk sang anak, Julian Schwarzer. Julian adalah penjaga gawang Utama Arema FC.

"Saya melihat, Julian punya perkembangan yang bagus bersama Arema. Dengan situasi yang ada sekarang, Julian mampu tampil lebih percaya diri. Salah satu faktornya karena Julian diberikan kepercayaan oleh pelatih Arema," bebernya.

Hingga pekan ke-23 BRI Liga 1, Julian Schwarzer sudah melakukan 85 penyelamatan. Di bawah Sonny Stevens yang mengoleksi 95 penyelamatan serta penjaga gawang Bali United Adilson Maringa yang berhasil melakukan 92 Kali penyelamatan. Julian sendiri sudah bermain dalam 19 pertandingan bersama Arema FC di BRI Liga 1 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Berharap Tetap di Liga 1

Mantan penjaga gawang Middlesbrough dan Leicester City di Liga Inggris tersebut juga punya harapan untuk sang anak agar bisa tetap berada di Liga 1 musim depan.

Selain itu, ada harapan juga Julian mampu membantu Singo Edan terlepas dari jurang degradasi.

"Kalau saya lihat, Julian mampu berkembang lebih baik dalam setiap pertandingan," ucapnya.

"Saya berharap, Julian bisa bertahan di Liga 1. Entah bersama Arema FC atau di klub mana saja. Yang penting untuk saat ini, dia bisa membantu Arema lolos dari degradasi," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Kunci

Salah satu kunci penampilan apik Julian juga tidak lepas dari peran Mark Schwarzer. Setiap pertandingan yang dijalani Julian, sebagai ayah ia selalu melakukan Evaluasi terkait penampilannya.

Rekaman video pertandingan Arema FC dan Julian disaksikan bersama-sama.

"Saya berbicara dengan Julian setiap saat. Di setiap pertandingan, kami sailing melakukan evaluasi dari rekaman pertandingan. Sekali lagi, saya ingin Julian mampu bermain bagus di setiap pertandingan agar Julian bisa terus berada di Liga 1 di musim-musim mendatang," tutupnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer