Sukses


Daftar Lengkap Tim yang Terdegradasi dari Pegadaian Liga 2 2023 / 2024: Persipura dan Sriwijaya FC Selamat

Bola.com, Jakarta - Pegadaian Liga 2 2023/2024 memasuki fase yang sangat genting. Saat ini liga level kedua di Indonesia itu sudah memasuki fase semifinal.

Ada empat tim yang memastikan diri akan berlaga di semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. Mereka adalah Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, PSBS Biak, dan Malut United.

Keempatnya akan berjuang untuk memperebutkan tiga tiket promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Tensi di Pegadaian Liga 2 2023/2024 tentu akan meninggi.

Selain itu ada delapan tim yang sudah dipastikan terdegradasi dari Pegadaian Liga 2 2023/2024. Mereka yang harus turun level adalah Sada Sumut FC, Perserang Serang, Persikab Kabupaten Bandung, PSDS Deli Serdang, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, dan Sulut United.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Raksasa Selamat

Dua tim yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura sempat terancam akan terdegradasi dari Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura bahkan harus berlaga di babak play-off degradasi. Namun, pada akhirnya keduanya selamat dari petaka.

Kini kedua tim harus menyiapkan diri untuk bisa tampil lebih baik di Pegadaian Liga 2 musim depan. Tujuannya tentu untuk bisa segera kembali ke liga level tertinggi di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Bermasalah

Kalteng Putra menjadi klub yang bermasalah di musim ini. Klub berjulukan Laskar Isen Mulang itu melakukan penunggakan gaji kepada pemainnya.

Kasus itu berbuntut panjang. Para penggawa Kalteng Putra menolak bertanding.

Kalteng Putra pun harus dua kali kalah dengan status WO di babak play-off degradasi Liga 2 musim ini. Hal itu sangat berpengaruh pada terdegradasinya klub asal Palangkaraya itu.

4 dari 4 halaman

Daftar Tim yang Terdegradasi dari Pegadaian Liga 2 2023/2024

  • Sada Sumut FC
  • Perserang Serang
  • Persikab Kabupaten Bandung
  • PSDS Deli Serdang
  • Persiba Balikpapan
  • Sulut United
  • Kalteng Putra
  • PSCS Cilacap

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer